Raisa ‘Bela’ Ahok?

Raisa ‘Bela’ Ahok?
Mobil Pengurai Massa (Raisa). (Foto : Tempo)
2 minute read

“Sudah ribuan perang kujalani, tapi belum satupun perangku menjadi agung karena membela cinta.” ~ Sujiwo Tejo


PinterPolitik.com

Kasus penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok belum berakhir. Ahok kini mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan yang diterimanya. Namun, PK yang diajukan Ahok masih dalam tahap pemeriksaan berkas.

Baru ngajuin berkas PK, Ahok langsung mendapat reaksi dari para demonstran. Entah berlebihan atau tidak? Mungkin juga terlalu cepat bereaksi. Weleeeh weleeeeh, bukankah PK itu adalah hak bagi para setiap individu agar memperoleh keadilan?

Massa aksi sudah berkumpul aja nih ngajuin protes kasus Ahok yang akan di PK, hadeeeuuuuhhh, kalau urusan peradilan ya sudahlah serahkan aja kepada hakim. Jangan malah semuanya ingin menjadi hakim atas kasus Ahok, heuuuhh!

Apalagi seruan berbentuk kecaman sudah disuarakan, etttt udah sih udah, percayakan saja sudah sama hakim. Keadilan pasti akan ditegakkan kok, weleeeeh weleeeeh.

Hmm, pantesan aja pihak Kepolisian melakukan penjagaan yang ketat, beda banget kalau ada sidang – sidang seperti biasa, weeeww. Kalau lihat dari reaksinya sih banyak juga yang turun aksi, weleeeh weleeeh. Cukuplah, ahhhh syudahhhlah.

Selain menurunkan aparat untuk berjaga – jaga, pihak Kepolisian menerjunkan juga Raisa untuk membantu keamanan di PN Jakarta Pusat. Ettt ga salah nih?

Waduh, Raisa memang bisa melakukan apa? Disuruh nyanyi gitu? Biar apa emang tujuannya melibatkan Raisa? Berharap massa aksi bisa terhibur karena nyanyiannya dan melupakan sidang PK Ahok ya?

Weleeeeh weleeeeh ga mungkinlah. Tapi kalau bener, pengalihannya canggih juga kalau begini. Apa para demonstran ini akan berubah menjadi jumpa fans? Wkwkw.

Wedeeewww, ternyata eh ternyata yang diperbantukan bukan Raisa penyanyi, tapi Raisa itu kepanjangan dari Pengurai Massa. Artinya, Raisa itu berbentuk kendaraan yang akan mengantisipasi kerusuhan diantara demonstran.

Baca juga :
Cak Imin Ketum PKB Terkuat?

Apalagi Raisa (Pengurai Massa) ini memiliki kemiripan dengan Raisa penyanyi, ia bisa mengeluarkan suara yang sangat besar untuk memecah massa yang tidak kondusif. Weew, sama hebatnya dong.

Tapi apakah Raisa ini disiapkan untuk membela Ahok? Entahlah, weleeeeh weleeeh. (Z19)

Facebook Comments