Rahasia Jokowi dan Kakashi

Rahasia Jokowi dan Kakashi
Istimewa
2 minute read

Mensesneg Pratikno kini punya kekuasaan baru, ia harus menyaring tokoh yang pantas dampingi Jokowi.


PinterPolitik.com

“Pengetahuan tidak memberimu kekuasaan, tapi kehormatan jati diri.” ~ Bruce Lee

Gara-gara puyeng kebanyakan calon yang daftar sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 nanti, Jokowi pun perlu strategi untuk meminimalisir daftar yang panjangnya nyaris sepanjang ular kawat itu.

Tapi untuk menyeleksi satu-satu kayak ujian PNS kan enggak mungkin juga, waaah, masa iya ada yang mau disuruh duduk diam dan jawab pertanyaan berlembar-lembar? Apalagi kalau harus pakai psikotes segala, mana tahaaan!

Masalahnya, walau Jokowi sering ketemu mereka dan membaca beritanya di media-media, tapi kan bisa aja salah kira. Apalagi kalau orang-orang itu berhadapan dengan dirinya, pasti yang keliatan di wajahnya tentu cengiran ramah nan sumringah.

Gara-gara enggak bisa ngetes satu-satu secara obyektif, katanya Jokowi meminta bantuan sama sahabat karibnya, Pratikno yang enggak lain teman kuliahnya dulu. Woo, mainnya ternyata temen-temenan ya saat ngasih jabatan juga. Hadeuh.

Ya kalau dipikir-pikir, wajar juga sih kalau teman sendiri yang dipilih. Biasanya kan kalau sudah deket sama orang itu, kemungkinan bakal dibohongin dan dikhianatinnya jadi sedikit. Bukannya enggak mungkin sih, tapi setidaknya lebih kecil persentasenya.

Jadilah, Jokowi kabarnya menugaskan Pratikno untuk mempelajari dan mengawasi para tokoh yang niat jadi cawapres ini. Caranya gimana tuh? Hmm, itu sih yang tau cuma Pratikno dan Jokowi aja sepertinya.

Mungkin saja, diam-diam Pratikno punya kemampuan untuk bertransformasi menjadi Kakashi dari Desa Konoha.  Walau otaknya agak mesum, tapi Kakashi itu punya keahlian yang nyaris enggak bisa dimiliki oleh orang lain. Apalagi kalau bukan mata sharingan-nya!

Melalui mata sebelahnya itu, Pratikno diduga dengan mudah mendeteksi siapa yang memang punya kapabilitas dan moral yang lebih baik, dibanding lainnya. Serta tentu saja yang bisa mengisi kekurangan Jokowi. Hmmm, kalau Naruto, walau bandel tapi punya rubah ajaib di dalam tubuhnya. Sementara mereka kan hanya manusia biasa.

Sebab itulah, Pratikno akan bekerja secara diam-diam tanpa banyak bicara, dan hanya akan berkomunikasi dengan Jokowi saja. Hmmm, sebagai Hokage, Jokowi tentu punya kuasa untuk menentukan apa maunya. Tapi karena Pratikno udah banyak kerjaan, dia membantah bertransformasi  menjadi Kakashi. Lho kalo gitu, siapa yang punya mata sharingan dong? (R24)