Purnawirawan TNI Dukung Jokowi-Ma’ruf

Foto : Istimewa
3 minute read

“Tidak harus diminta kami akan dukung dia, dia yang punya ketulusan untuk kami bukan dia yang hanya tulus dengan janji dan benci dengan aksi.”


PinterPolitik.com

P[/dropcapasca pendaftaran pasangan Presiden Joko Widodo dan cawapres Ma’ruf Amin terus memanaskan mesin politiknya, termasuk para relawannya yang di dalamnya juga terdapat para purnawirawan TNI.

Tapi sebelum membahas itu gengs, siapa nih menurut kalian yang bakal jadi komandan tim sukses Joimin atau Jokowi-Ma’aruf Amin?

Apa mungkin gengs Jusuf Kalla (JK) yang menjadi ketua tim itu? Hmmm, bisa jadi sih Mahfud MD gengs yang dipilih jadi ketua timsesnya. Eh tapi kalau Mahfud yang dipilih, belum tentu mau tuh doi gengs, nanti kalau bilang mau malah di-PHP-in lagi sama Jokowi dan koalisinya ahahaha.

Eh atau gengs, kalau Mahfud yang mimpin tim pemenangan Joimin apa mereka enggak takut kalah ya kayak Pilpres 2014 lalu, di saat Prabowo milih Mahfud untuk menangin Pilpres eh malah menanggung malu ditahun itu. Ahahaha.

Oke deh gengs, balik ke topik ya. Dukungan untuk Jokowi dari barisan purnawirawan disuarakan melalui juru bicara #Cakra-19, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompel. Doi menilai bakal paslon Jokowi-Ma’ruf Amin mampu membawa kemajuan pembangunan nasional di berbagai sektor. Widih, siapa nih yang ngajak diskusi dukung Jokowi, pasti Moeloko ya pak? Ahahaha.

Katanya gengs, Joimin sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan pembangunan negara di pelbagai sektor, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagai muara dari demokrasi itu sendiri. Wih, siapa nih di antara kalian yang sepakat dengan ungkapan di atas?

Kalau eyke sih sepakat aja gengs. Kalian tahu apa alasannya eyke sepakat? Ngeri coy, kalau sampai enggak sepakat, tahu sendiri yang ngomong siapa? Hehehe, salah dikit tank baja bisa parkir di trotoar nih gengs. Ahahaha, bercanda ya pak.

Selain itu gengs, #Cakra-19 juga mengklaim sosok Presiden Jokowi dengan didampingi Ma’aruf Amin akan berkomitmen mengutamakan tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta kebhinekaan. Hmmm, eyke enggak mau komentar, kalian aja deh yang menilai ehehehe.

Oh iya, buat kalian yang belum tahu #Cakra-19 merupakan wadah relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang didirikan oleh mantan Menseskab Andi Widjajanto, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Letjen TNI (Purn) Lodwijk F Paulus dan Mayjen TNI (Purn) Winston Simanjuntak.

Sebenarnya masih banyak lagi gengs jenderal dan jajarannya di dalam #Cakra-19, dan yang pasti nih dukungan para purnawirawan sudah mulai berlarian ke arah Joimin gengs. Kasihan ya Prabowo, doi kan purnawirawan juga, masa sih enggak dapat dukungan kayak Jokowi.Weleh-weleh.

Kalau sudah gini kalian dukung siapa dong? Joimin atau Bosan? Kalau eyke sih Bosan sama Joimin. Eh, ahahaha (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here