PSI Baperan Soal PKI

PSI Baperan Soal PKI
Foto : Istimewa
2 minute read

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.” ~ Raden Adjeng Kartini


PinterPolitik.com

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganggap isu PKI yang kerap dituduhkan kepada Jokowi bernuansa fitnah. Hal ini dapat memecah belah persatuan. Oleh karena itu, isu itu sebaiknya tidak lagi digunakan dalam kampanye Pilpres 2019.

Sepakat banget cuy sama PSI, Jokowi emang bukan PKI, tapi neolib abis! Lah bentar, ini ngapa jadi kayak fitnah begini ya? Kok bisa sih bilang Jokowi neolib? Bukannya Jokowi Pancasilais dan Marhaenis abis ya? Memangnya kedua ideologi ini beririsan dengan paham neolib ya? Weleh-weleh.

Intinya mah, jangan pusing. Kita mah ngikut apa yang pernah ditanyakan sama Ketua MPR Zulkifli Hasan aja: “Mau tahu masalah ekonomi kita kenapa seperti ini? Coba tanyakan sama Menteri Keuangan kita Jeng Sri Mulyani yang bantu Jokowi”. Wkwkwk.

Jadi gimana nih, masih mau bahas Jokowi itu PKI di Pilpres 2019? Daripada bahas Jokowi PKI atau bukan, mending bahas gimana nih nasib ekonomi Indonesia ke depan? Itu investasi Amazon udah siap-siap terjun bebas aja gengs, apa yakin Jokowi enggak buat Alibaba bete karena dapat saingan? Hmmm, namanya juga neolib, harus siap sama persaingan gengs.

Jadi kalian sepakat kan sama apa yang diminta Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, untuk mengawal Pilpres kali ini agar tidak sampai terjadi lagi isu PKI dan hoaks-hoaksnya yang bertebaran? Hmmm, ayo dong setuju, ga usah pakai isu PKI lagi, lagian juga isu ekonomi lebih asik kok!

Oh iya cuy, btw nanti jika kalian enggak sepakat sama Isyana bisa gawat loh! Denger-denger sih kalau sampai kalian masih menggunakan isu Jokowi sebagai pemimpin otoriter dan PKI, kubu doi akan membalas isu itu dengan isu khilafah dan pemberontakan loh! Kok bisa?

Ya bisa lah, wong Isyana sempet bilang, pihaknya itu berkomitmen untuk tidak mencap kubu lawan identik dengan misi khilafah. Begitu juga dengan kubu lawan yang jangan lagi mencap kubunya sebagai pendukung PKI. Hal itu harus bisa dihindari agar kampanye Pemilu 2019 ini bisa berjalan damai dan baik.

Kan bener PSI ngancem kalau bahas PKI, isu militan khilafah juga akan dimainkan kubu Jokowi. Itu Fadli Zon yang bikin lagu “Potong Bebek Angsa PKI” aja mau dipolisikan sama PSI. Click To Tweet

Ckckck, jadi apa kalian yakin oposisi Jokowi masih berani pakai isu PKI di Pilpres 2019? Wkwkwk, kalau berani, emang enggak takut nasibnya kayak HTI? Uppss… (G35)