Program Bualan si Rajawali Ngepret

Program Bualan si Rajawali Ngepret
Istimewa
2 minute read

“Salah satu program saya sebagai Capres, saya berencana memenjarakan 100 pejabat jahat. Kita akan kirim para penjahat itu ke Pu‎lau Malaria. Kalaupun meninggal di sana, yang membunuh nyamuk.” ~ Rizal Ramli.


PinterPolitik.com

Ada-ada saja tingkah polah mantan Menko Maritim Rizal Ramli dalam mempromosikan dirinya sebagai penantang Presiden Petahana Joko Widodo, di Pilpres 2019. Saking menggebunya ingin nyapres, dia sampai melakukan roadshow ke beberapa daerah dan sejumlah kantor media untuk menyampaikan program unggulannya.

Tapi bukan Bang Rizal kalau gak kontroversial ya. Pemilik julukan ‘Rajawali Ngepret’ ini menjanjikan -dalam salah satu programnya- akan menerapkan hukuman penjara bagi 100 pejabat jahat ke Pulau Malaria. Waduh, cius ni, mi apa coba? Kician amat ya para penjahatnya nanti digigitin nyamuk, hahaha.

Tapi memang itu tujuan dasar program Bang Rizal. Jadi sekalipun nanti penjahat ini mati, ya gak ada bentuk pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan. Toh yang membunuh si nyamuk. Hahaha, kok eike KZL ya dengernya. Gak bisa kurang jahat lagi nih Bang? Sekalian aja mereka disuntik euthanasia!

Selain itu, dia juga mau menghapuskan sistem demokrasi Indonesia yang dianggapnya merupakan demokrasi kriminal. Katanya sih, demokrasi yang diadaptasi dari Amerika ini lebih banyak mudarat-nya. Buktinya, banyak kepala daerah dari partai politik yang terjerat kasus korupsi. Lah apa urusannya ya?

Bang Rizal itu maunya Partai di biayai oleh negara. Ya ala-ala di sistem di Eropa gitu deh. Kalau pake sistem itu, katanya sih pejabat gak bakalan korupsi, karena partai gak merongrong kadernya untuk cari duit. Ini partai apa Lembaga Swadaya Masyarakat? Kok minta dana pembiayaan dari pemerintah?

Etdah, bilang aja Bang Rizal minta disokong sama partai politik yang pro dengan program bualan iming-iming ini. Belum lagi idenya untuk menaikan gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang katanya bisa meningkatkan ekonomi dan daya beli masyarakat. Cie, PNS dapet hembusan angin surga dari Bang Rizal.

Waduh, orang yang kek gini ini yang mau maju jadi Capres? Hadeuh, kayak gak ada pilihan lain aja sih masyarakat Indonesia. Kalau segitu ngebet-nya mau nyapres, mending Bang Rizal bikin partai sendiri aja. Dan namai partainya dengan nama Partai Rajawali Ngepret. Cucok bingit tuh. (K16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here