Presiden-nya Kids Jaman Now

Presiden-nya Kids Jaman Now
(foto: brilio.net)
2 minute read

Luar biasa!!! Itu yang patut disematkan bagi Presiden kita Joko Widodo. Memang presiden kita gaul coy, umur boleh tua tapi berjiwa muda. Buktinya, beliau juga ikut nonton konser musik We The Fest 2017.


PinterPolitik.com

Tak usah kaget kalau Pakde Joko hadir dalam konser musik We The Fest 2017 di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8). Beliau memang penyuka musik terutama musik metal sejak zaman kuliah malah. Presiden kita memang gokil dan keren abis. pembawaannya yang bersahaja, luwes dan santai membuatnya disukai kalangan tua maupun muda.

Diejek, dibully ataupun dihina, ia cuma tanggapi dengan senyum. Tapi kerja? Jalan terus. Dan untuk mengusir lelah, dirinya tak naik kuda atau pelesir ke makam Karl Marx atau foto dengan patung Lenin tapi memilih dengar musik atau nonton konser. Presiden anak muda banget kan?

Ini zaman milenial yang erat dengan teknologi digital. Jaman yang akrab dengan smartphone, twitter, instagram dan facebook. Canggih? Sudah pasti. Wajar dong kalau mesen gojek atau gofood, lebih cepat dari pembuatan e-KTP kan? Itulah fenomena kids jaman now.


Pakde Joko rupanya nggak mau kalah dengan generasi sekarang. Biar kelihatan rapih dan klimis, Pakde juga make pomade  lho. Ia ternyata melek teknologi juga. Buktinya, Pakde Joko cukup aktif dengan medsos. Salah satu hobinya yang menarik perhatian anak muda jaman sekarang yakni nge vlog.

Presiden nge vlog ??? Ow iya dong, biar ngak dibilang ndeso. Pakde  Joko emang cukup rutin mengupload vlog nya di Youtube. Vlog nya berisikan konten -konten yang ringan, menarik, dan sangat santai. Bahkan dibeberapa vlognya Pakde Joko merekam langsung dengan handphone/kameranya sendiri, hal ini bisa dilihat dari pengambilan gaya penggambilan gambaranya yang sering gerak tak stabil. Wooow, gokil abis!!

Namun jangan salah, tujuan sebenarnya Pakde Joko nge vlog agar ia bisa berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya generasi muda yang banyak menggunakan media sosial. Disana Jokowi akan  lebih dekat dengan masyarakat, melihat secara langsung masalah-masalah yang ada di lapangan. Ini sebuah terobosan baru dari Jokowi. Maka tak ada salahya kalau ia dinobatkan sebagai presiden generasi milenial, presiden-nya kids jaman now. Yang setuju, ancungkan salam metal!!! (K-32)