Prabowo Tolak GNPF Ulama?

Prabowo-Tolak-GNPF-Ulama
Prabowo Subianto (Foto: detikNews)
2 minute read

“Tidak penting apa pun agama atau sukumu… Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu…” ~ Gus Dur


PinterPolitik.com

Setelah dua nama yang direkomendasikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama ditolak dengan sopannya oleh Prabowo Subianto, kini persatuan ulama tersebut kembali memberikan rekomendasi dua nama baru, yakni Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Arifin Ilham.

Wadaw, kayaknya makin getol dong milihin calon. Wong tetangga sebelah udah duluan milih ulama. Begimana nih yang katanya koalisi partai keumatan? Wkwkwk.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak juga sudah sempat memberikan kritikan pada Prabowo dan partai pendukungnya. Dia berspekulasi, kalau Jokowi saja sudah bersikap cerdas memilih ulama, masa koalisi keumatan nggak?

Yah, sayangnya dompet eh hati Prabowo kali ini kayaknya tidak akan mengarah kepada ulama. Mungkin saja dia butuh cawapres yang nggak cuma religius, tapi juga punya dana. Eh bentar, kalau gitu, berarti Pak Prabowo nggak lebih pinter dari Jokowi dong? Kan tadi bilangnya gitu…

Yaudah, daripada capek-capek maksa Prabowo milih ulama, gimana kalau sekarang milih koalisi sebelah yang udah jelas punya cawapres ulama? Nggak mau? Ih, kalau gitu emang niat awalnya ingin menjatuhkan rezim Jokowi dong? Hayooo ngaku…

Lagipula, wakil presiden itu bukan cuma pendamping atau pemanis demi mendongkrak suara, tapi juga bekerja membantu presiden membangun pemerintahan. Jadi ya, pilih cawapres itu harus yang sudah berpengalaman, mengerti masalah bangsa, bisa mengurus perekonomian, dan lain-lain. Begitu loh Pak… Monggo gitu sekiranya GNPF punya stok ulama yang juga mumpuni untuk mengurusi urusan kenegaraan, bisa juga disodorkan. Kalau Prabowo tetap nggak mau, ya mungkin sesajen yang ditawarkan kurang. Hehehe, kalau yang terakhir itu bercanda sih.

Baca juga :  Pemimpin Baru SBY, Spoiler Effect

Yusuf menegaskan jika GNPF Ulama tidak akan setuju jika Sandiaga Uno mendampingi Prabowo. Lah terus gimana, sekarang kan Pak Prabowo sudah resmi menggandeng Sandi. Gagal dong rekomendasi ulama untuk Pak Prabowo? Waduh.

Yaudah gaes, kita nantikan aja seberapa tegas GNPF Ulama. Soalnya, PKS yang tadinya ngotot-ngototan sekarang udah mulai kalem. Hmm, mungkin gak sih GNPF Ulama berlabuh ke Jokowi yang jelas-jelas wakilnya itu seorang Ketua MUI? Kalau kemungkinan itu terjadi, nanti kasus Rizieq Syihab gimana dong? (E36)

Share On