Prabowo The Real Winner

Prabowo The Real Winner
Prabowo Subianto (Foto; ANTARA/Sigid Kurniawan)
2 minute read

“Beberapa kemenangan hanyalah kekalahan dengan mengenakan pakaian yang salah.” – Kiersten White, penulis AS


PinterPolitik.com

Menurut kalian, presiden kita yang akrab dipanggil Jokowi tuh sebenernya menang nggak sih di Pilpres 2019 kemarin?

Kalau secara hukum sih udah jelas dong kalau Jokowi itu menang. Cuma maksud pertanyaan aing tuh kalau memang sudah menang, kenapa pihak Jokowi terkesan kayak harus banget melakukan “rekonsiliasi” ke pihak Prabowo Subianto sih?

Padahal kalau pasca Pilpres 2014 lalu tuh Jokowi merasa kalau dirinya nggak perlu melakukan rekonsiliasi ke Prabowo.

Sedangkan di Pilpres tahun ini justru pihak Jokowi yang seolah mau berbagi piala kemenangan sama Prabowo.

Ada yang bilang kan kalau gosip itu adalah fakta yang tertunda ya. Jadi, kalau Jokowi emang murni mau rekonsiliasi doang, kenapa gosip deal-deal politik “212” bisa sampe terkuak di media massa? Upss.

Itu loh yang katanya Prabowo minta 2 kursi menteri, 1 kursi wakil ketua MPR, dan 2 kursi wantimpres sebagai syarat rekonsiliasi. Ini bukan kata aing loh ya, tapi pernah juga diulas di Majalah Tempo edisi 24-30 Juni 2019.

Udah gitu, Jokowi pun sampai memakai jasa Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) untuk jadi “mak comblang” dalam pertemuannya dengan Prabowo di Moda Raya Terpadu (MRT) loh.

Terus aneh juga nggak sih soalnya di Kongres V PDIP kemarin pun Prabowo dikasih tempat duduk yang sederet sama Jokowi, Megawati dan Ma’ruf Amin.

Kalau dipikir, bukannya ini menandakan sinyal deal-deal politik kemungkinan akan terjadi ya?

Nah, kalau ujung-ujungnya Prabowo gabung ke koalisi, bukannya itu malah menunjukkan kalau sebenarnya Prabowo lah yang menang Pilpres tahun ini gengs?

Hmm. Berarti Pilpres kemarin nggak ada gunanya dong, soalnya kan siapapun yang menang tetap aja rakyat Indonesia yang kalah loh. Entah di sebelah mana yang merasa kalah, tetap aja ada itu bikin rakyat jadi buntung.

Buntung karena telah mengira kalau satu calon lebih baik dari yang lainnya. Tapi, ujung-ujungnya mereka malah bobo-bobo bareng juga. Huhuhu.

Hmm. Pertanyaannya, jabatan-jabatan apa aja ya yang kira-kira akan diberikan ke Pak Prabowo Subianto? Apakah kursi Wantimpres? Atau kursi Ketua MPR? Atau kursi Menteri Pertanian? Atau kursi Menteri BUMN? Atau semua kursi-kursi yang aing sebutin di atas? Kita lihat nanti aja deh ya. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :
Serobot Doa, Habib Rizieq Dikritik