Cinta Prabowo untuk Sulteng

prabowo subianto
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. (Foto: Mata Mata Politik)
2 minute read

“Kesejahteraaan memberikan peringatan, sedangkan bencana memberi nasihat.” ~Socrates


PinterPolitik.com

Para aktor politik Indonesia sepakat untuk tidak mempolitisasi bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, termasuk calon presiden Prabowo Subianto.

Ya, iya dong. Mau dihujat satu Indonesia? Daripada kampanye terus menjatuhkan simpati masyarakat, mending ditahan biar elektabilitas naik tho? Yoeh, cerdas!

Ehh, tapi kan nggak ada salahnya berhusnuzan dengan niat baik seseorang. Siapa tahu Bapak Prabowo memang tidak ada niatan mengambil keuntungan di atas penderitaan orang lain. Kalau pun dapat keuntungan, itu hanya bonus dari upayanya membantu sesama. Asik…

Meski mengaku akan membantu, tapi Prabowo mengaku tidak akan datang ke Palu dalam waktu dekat. Pihaknya lebih baik mengirim bantuan makanan hingga selimut yang bermanfaat bagi para korban. Hayoo, tebak kenapa?


Yes, Prabowo sadar, kalau dirinya hadir, bisa jadi malah merepotkan orang-orang di sana. Biasa kan kalau ada orang penting datang, masyarakat kita suka heboh menyiapkan banyak hal. Selain orang lain akan repot, Prabowo juga mempertimbangkan polemik yang akan muncul jika ia mendatangi korban.

Meski tak datang menengok ke Sulteng, doa dan bantuan Prabowo tetap mengalir. Mantap~ Click To Tweet

Jadi begitu ya gaes. Bukan berarti Prabowo nggak peduli, cuma belum bisa saja. Kunjungan mungkin saja dilakukan, tapi nanti, kalau waktunya sudah tepat. Kapan tuh kira-kira? Hari ini sih belum, nggak tahu besok. Hehehe.

Bersama Sandiaga, Prabowo menyebut telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan kampanye di wilayah Sulawesi Tengah. Ia juga mengaku telah menunda kegiatan di tempat lain. Prabowo menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah bila dibutuhkan.

Untuk membantu para korban, Prabowo akan mengumpulkan petinggi partai serta sayap partai untuk menghimpun dana yang akan disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami. Selain itu, Prabowo juga mengklaim memiliki pemuda-pemuda yang dapat membantu pemerintah menangani korban bencana di Palu dan Donggala. Prabowo juga memiliki tim medis yang terdiri dari dokter serta perawat.

Asik dong nih banjir bantuan. Semoga niat baik Pak Prabowo juga diikuti oleh pihak lain ya. So sweet banget loh itu.

Nantinya, para relawan dan tim medis dari Gerindra akan mengikuti arahan dari aparat yang berwenang di lokasi bencana.

Mantap, kalau kompak begini kan jadi sedap dipandang. Uwuwuwuw. (E36)

Facebook Comments