Prabowo Sosok ‘Putin’ Indonesia?

Prabowo Sosok ‘Putin’ Indonesia?
Istimewa
2 minute read

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak banyak ngutang, dan nggak planga-plongo.” ~ Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.


PinterPolitik.com

Coeg, ada yang kenal dengan Vladimir Putin? Itu tuh Presiden Rusia yang baru-baru ini kembali berkuasa setelah dinyatakan menang Pemilu Presiden pada Maret 2018. Karismatik seorang Putin berhasil menyihir warga Rusia untuk memberikan suaranya hingga 77 persen. Wuidih menang telak, Tsadeest.

Saking karismatiknya, banyak politisi diberbagai belahan dunia mengidam-ngidamkan memiliki pemimpin seperti sosok Putin. Dan di Indonesia sendiri, ada aja politisi yang juga mengidolakan Putin ini. Siapa lagi kalau bukan Anggota Dewan Yang Terhormat, Fadli Zon.

Menurutnya, Indonesia mendambakan sosok pemimpin seperti Putin yang memiliki sikap berani, visioner, cerdas, dan berwibawa. Paket komplit deh pokoknya. Penegasannya sih bahwa Indonesia kini membutuhkan pemimpin yang bisa menegakkan kedaulatan diberbagai sektor.

Selain itu, dalam pandangan orang yang pernah digosipkan mirip dengan pemeran sabun cuci era 90-an ini, Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang planga-plongo dan hobi ngutang. Tapi kok gak disebutin eksplisit siapa yang dimaksud? Takut kena pasal penghinaan Presiden ya, hahaha.

Lha emangnya gak salah nih, Putin dianggep pemimpin ideal bagi Indonesia? Indonesia itu jauh lebih kompleks loh. Bahkan kompleksnya melebihi Amerika Serikat. Lagian, Putin itu oleh sebagian pengamat dikatakan sebagai role model pemimpin yang otoriter. Mau balik ke zaman Orde Baru emangnya?

Karena udah terlalu banyak kritikan berdatangan akibat pernytaannya ini, belakangan Fadli Zon bersilat lidah. Dia menegaskan bahwa Putin itu adalah sebuah akronim dari kata ‘Prabowo Subianto untuk Indonesia’. Jiah, akhirnya keluar juga jurus ngeles ala politisi. Maksa banget sih penamaannya, cape deh.

Ya begitulah naluri manusia, begitu terhimpit, pasti ada aja akal ngeles-nya, hahaha. By the way, anyway, busway nih ya, kalau sedari awal ingin menyebutkan ‘Prabowo Subianto untuk Indonesia’, kenapa perlu prolog embel-embel Putin segala sih? Ah bilang aja si Fadli Zon ini kepleset lidah.

Baca juga :
Strategi Sandi Menuju Pilpres 2024

Apa artinya memang sengaja mengaitkan Prabowo dengan sosok Putin? Kalau gitu, Probowo ini punya bakat memimpin yang otoriter dung ya. Nah kan, malah kepleset lagi, mending dari awal gak usah pake embel-embel Putin lah. Mau jadi apa Indonesia kalau pemimpinnya nanti otoriter? Wadezig. (K16)

Facebook Comments