Prabowo ‘Setengah Matang’

Prabowo ‘Setengah Matang’
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri anda. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja ia memiliki keraguan, maka ia akan hidup dan mati sebagai ulat bulu.”


PinterPolitik.com

Joko Widodo suka tidak suka menjadi figur yang menarik bagi partai politik untuk berkumpul bersama dalam lingkaran koalisi menuju Pilpres 2019.

Rasanya seolah – olah tak ada lagi yang layak untuk menjadi Presiden, selain Jokowi.

Sebenarnya ketertarikan partai politik kepada Jokowi ini memiliki dua kemungkinan, pertama bahwa partai politik memang memiliki kesamaan visi dan pandangan dengan Jokowi, oleh karenanya tak aneh bila adanya dukungan.

Sementara, kemungkinan lainnya yaitu partai politik hanya menempel kepada Jokowi karena memiliki potensi menang, atau dalam bahasa lainnya sih partai politiknya cari aman, siapa yang berpeluang menang maka partai merapat, ahhh syudaahhhlah.


Kalau partai politik sudah berburu restu mendukung Jokowi, lalu siapa lawannya? Ga ada gitu ya partai politik yang mau mengambil sedikit risiko, biar ga dikatain ikut – ikutan doang, ga punya pendirian weleeeh weleeeeh.

Ettttt, kalau di Pilpres 2019 tak ada lagi penantang bagi Jokowi, hmmmm Prabowo Subianto akan kembali menantangnya. Ya setidaknya pertarungan politik di 2019 jadi menarik.

Tapi sebenarnya gimana, Prabowo itu mau nyapres ga sih? Kok spiritnya tak seperti dulu lagi. Melempem. Kita seolah tak mengenal lagi Prabowo yang selalu menggebu – gebu untuk nyapres, weleeeh weleeeeh.

Prabowo sampe sekarang belum mendeklarasikan untuk jadi Calon Presiden, hayoloooh jangan melempem gitu dong, apa lagi mikir tertarik jadi Cawapresnya Jokowi, wadezzziiigggg.

Kalau mau jadi Cawapresnya Jokowi, Prabowo perlu mengingat peristiwa batu tulis, ingatkah? Jangan deh, nanti sakit hati, weleeeh weleeeh. Tapi kalau mau jadi politikus jangan cepet baperan gitu dong, dibikin santai aja, hoalah.

Nyapres atau engganya Prabowo masih abu – abu, katanya sih tergantung gimana maunya kader Partai Gerindra hmmmm, ahh syudahlah. Lahhh tapi bukannya kader Gerindra udah teriak dukung Prabowo nyapres lagi ya?

Nah itu udah didukung, kok Prabowo masih ga merespon? Hmmm, apa keyakinan Prabowo masih ‘setengah mateng’. Hadeuuuh pemimpin kok setengah – setengah. (Z19)