Prabowo: Sengketa Pemilu Extended Version

Prabowo: Sengketa Pemilu Extended Version
(Foto: Katadata)
2 minute read

“Ini adalah pertarungan hidup kita. Kita akan menang. Apapun yang terjadi.” – Captain America, Avengers: Endgame


PinterPolitik.com

Agak flashback ke bulan April 2019 lalu saat film Avengers: Endgame rilis di Indonesia. Akhirnya setelah bertahun-tahun ngikutin film Avengers, muncul juga ending-nya. Hore!

Kayak sub-judulnya yang ada kata “Endgame” berarti film ini beneran end dari rangkaian film The Avengers. Walau di satu sisi excited karena sudah penasaran banget dengan akhir filmnya, tapi di sisi lain sedih juga karena filmnya bakal tamat. Huhuhu. Setidaknya begitulah yang terpikir.

Mirip nih sama sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin. Setelah dibikin nunggu dan penasaran setengah mati tentang siapa yang akan jadi Presiden Indonesia lima tahun ke depan, akhirnya hasil sidang pun dirilis kemarin. Hehehe.


Intinya setelah berjam-jam membacakan hasil sidang, majelis hakim MK pun menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini berarti Jokowi dan Ma’ruf Amin akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan. Kamu di tim “yeah” atau “yah” nih? Hehehe.

Peraturan ketat investasi bisa saja membatasi reformasi Jokowi di periode kedua. Nantikan artikel selengkapnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Thursday, June 20, 2019

Nah, kalau kematian Iron Man di film Avengers: Endgame membuat banyak fans Marvel merasa kecewa dengan akhir yang seperti itu, ya nggak jauh juga lah ya dengan reaksi fans Prabowo.

Banyak loh emak-emak yang hancur hatinya dan menangis di depan gedung MK. Hakim-hakim MK ini nggak tau kali ya kalau surga adanya di telapak kaki ibu. Tega banget sih bikin ibu-ibu menangis.

Tapi, ya ibarat kayak permainan, ada yang menang pasti ada yang kalah lah.

Pertanyaannya, apakah hasil sidang MK kemarin juga merupakan end dari rangkaian Pemilu 2019? Hmm. Kayaknya nggak juga deh.

Soalnya kalau nggak salah sih Prabowo masih mau cari cara untuk membawa sengketa Pemilu ini ke jalur konstitusi lain selain MK. Ada yang bilang sih mau dibawa ke Mahkamah Internasional, terus juga ke Komnas HAM. Cuma nggak tau lah ya gimana kelanjutannya nanti. Hehehe.

Ternyata, kisah Pemilu 2019 beneran mirip Avengers: Endgame nih kayaknya. Harusnya udah end tapi tiba-tiba ada lagi extended version-nya. Hahaha. Soalnya Avengers: Endgame bakal ada versi extended-nya dan lagi mau ditayangin kembali di bisokop.

Coba kita tunggu aja deh tanggal rilisnya sequel sidang Pemilu 2019. Apakah benar-benar akan ada sequel-nya atau ini cuma gertakan aja supaya koalisi Prabowo dikasih tempat-tempat penting dalam “rekonsiliasi” yang beredar belakangan ini? Upss. (R50)