Prabowo-Sandi Menyerang, PDIP Tertawa

markas prabowo sandi
Megawati. (Foto: BeritaSatu.com)
2 minute read

“Kegagalan itu menyakitkan tetapi sama sekali tidak mencoba adalah lebih buruk.” ~Theodore Roosevelt


PinterPolitik.com

PDIP menganggap strategi memintahkan Posko Pemanangan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Jawa Tengah sebagai serangan dengan peluru kosong. Waduhh, nganggep remeh banget nih rupa-rupanya? Sekuat itukah partai belambang banteng mocong putih di sana?

Ya, anggapan tersebut didasarkan atas pengalaman sejarah dan hasil Pemilu 2014. Waktu itu Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 12.959.540 suara atau 66,65 persen suara, menang telak dari Prabowo-Hatta Rajasa yang cuma mendapatkan 6.485.720 suara atau 33,35 persen.

Jauh banget sih yaa… Hmmm…

Siap bertarung di kandang banteng, Prabowo-Sandiaga siap menang...is? Hehehe Click To Tweet

Terus ya, nggak cuma Pilpres, saat Pileg 2014 tiga partai pemenang teratas di Jateng diduduki PDIP, Golkar, dan PKB. Dan sekarang ketiga partai tersebut menjadi partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin.


Kursi DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019 aja didominasi PDIP sebanyak 31 kursi dari total 100 kursi. Nggak cuma itu, sampai kepala daerahnya dari total 35 kabupaten/ kota di Jateng, 18nya itu kader PDIP. Mantap betul ya.

Dan kalau ditotal-total, kader PDIP juga duduk pada 412 kursi DPRD tingkat kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

Kalau begini kan berarti baik di tingkat eksekutif dan legislatif Jateng, mayoritasnya dijabat oleh kader PDIP. Kalau kata Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendar Prihadi, Jateng itu memang ibaratnya kandang bateng. Ia pun nggak yakin kalau oposisi bisa menang bertempur di Jateng.

Katanya, kubu Prabowo-Sandiaga berencana membangun posko kemenangan sampai ke tingkat RT/ RW. Tapi Hendar nggak yakin itu mungkin terwujud. Soalnya pembuatan posko secara masif membutuhkan biaya yang banyak.

Hmmm, bener juga sih. Apalagi katanya kubu mereka cuma punya dana yang pas-pasan. Belum lagi elite-elitenya kayak nggak kompak gitu, masa buat nyumbang aja mesti ditagih dulu sama capresnya. Ckckckck.

Lagi pula Jawa Tengah itu kan luas buanget. Kira-kira ada berapa desa, berapa RT-RW? Mau bangun posko berapa banyak coba?

Kalaupun Prabowo-Sandi benar-benar akan membangun banyak posko di Jateng, Hendra mengatakan semangat kader PDIP untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf akan semakin bertambah.

Yowis, mari kita buktikan aja di tahun depan. Mitos Jateng sebagai kandang banteng bener atau nggak. Penasaran saya… Hehehe. (E36)