Prabowo ‘Raja Anti Hutang’

Prabowo ‘Raja Anti Hutang’
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Tempo)
2 minute read

“Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak bisa berpikir.” ~ Adolf Hitler


PinterPolitik.com

Prabowo Subianto masih bimbang, apakah bersedia mencalonkan atau tidak sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019.

Makanya tak aneh Prabowo sempat hilang dari peredaran saat ada kader – kader Partai Gerindra berkumpul ingin mendeklarasikan dirinya sebagai Presiden.

Tapi apa alasan para pendukungnya terus – terusan ingin mencalonkan Prabowo sebagai Presiden? Ngotot banget sih kelihatannya, padahal tau sendiri, Prabowo masih belum bisa memberi kepastian.

Yang lebih menariknya, walau Prabowo masih belum punya jawaban, para pendukungnya nekat memberikan garansi kepada masyarakat kalau Indonesia dipimpin Prabowo akan terbebas dari hutang, wedeeww, ini menarik sih. Tapi rasanya sulit.

Ucapan itu sih kayaknya janji manis aja deh, padahal sekarang masyarakat sudah kebal dengan janji manis kayak begitu, jadinya otomatis takkan mudah terpengaruh.

Katanya sih, sekarang Indonesia sedang dalam kondisi yang miris, karena terlilit hutang yang cukup banyak. Makanya Jokowi kini diidentikkan sebagai si Raja Hutang, biasalah namanya juga suara – suara minor dari kalangan oposisi.

Nah, kalau misalkan Prabowo terpilih menjadi Presiden, pendukungnya janji Prabowo takkan menjadi Raja Hutang. Emang gimana sih caranya, bisa langsung nyulap hutang Indonesia jadi hilang?

Ahhh elaaahhh, manis bener ah omongannya, upppsss. Ahh apa iya begitu? Ga begitu yakin deh, weleeeeh weleeeeh. Makanya harus ada tiga hal dulu nih yang jadi pertimbangan biar bisa bikin yakin.

Yang pertama, Prabowo sendiri sampe sekarang belum mendeklarasikan menjadi Calon Presiden, ya walaupun katanya awal April 2018 mau deklarasi, kan belum tentu jadi juga.

Namanya politik kan dinamis, siapa tau ga jadi deklarasi, weleeeeh weleeeh, tidak ada sesuatu yang mustahil. Jadi mulai ga yakin kan? Uhuuukk, uhuuukkk.

Nah kalau deklarasi aja ga pasti, otomatis pencalonannya pun belom pasti. Gimana mau jadi Raja Anti Hutang kalau jadi Calon Presiden aja belum, apalagi mikir sampe terpilih jadi Presiden. Belum tentu terpilih juga kan? Ahhh syudahlahhh. Nambah ga yakin kan? Weleeeh weeleeeeh.

Penentuannya sih di poin ketiga yang buat semuanya ga mungkin terjadi, karena sudah pasti Prabowo ga bisa jadi raja anti hutang.

Bukan karena ga sanggup, tapi lebih baik mikirin deklarasi dan menang aja dulu jadi Presiden, baru pikirin jadi raja anti hutang, weleeeeh weleeeeh. (Z19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here