Prabowo “Pepet” Keluarga Gus Dur

Prabowo Pepet Keluarga Gus Dur
Prabowo Subianto bersama keluarga Gus Dur. (Foto: Repelita Online)
2 minute read

“Guru spiritual saya adalah realitas. Dan guru realitas saya adalah spiritualitas.” ~Abdurrahman Wahid


PinterPolitik.com

Setelah Sandiaga Uno, giliran Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto yang mendatangi kediaman keluarga mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Kali ini agendanya ngapain yaa? Memastikan dukungan? Uwuwuwuw

Konon, kunjungan Prabowo ke rumah Gusdur menjadi momen untuk bernostalgia bersama istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan puteri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

Ternyata rumah kakeknya Prabowo itu deketan sama rumah Gus Dur. Makanya dulu suka main dan diskusi bareng. Walau sering berbeda pendapat, namun Prabowo mengaku tetap akrab dengan mendiang Gus Dur. Demokratis.

Uluh-uluh, ternyata dari dulu Pak Prabowo udah deket banget sama keluarga Gus Dur. Nama adiknya Pak Prabowo aja, Hashim Djojohadikusumo, konon diambil dari nama belakang bapaknya Gus Dur, Abdul Wahid Hasyim.

Rebutan dukungan Keluarga Gus Dur, kira-kira biar apa hayo? Click To Tweet

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap Nahdlatul Ulama (NU) yang selalu memperjuangkan Islam moderat. Prabowo merasa nyaman dengan NU, Islam yang kuat, berdiri di atas tradisi Indonesia, Islam yang damai, yang menghormati semua agama, ras, suku, dan budaya.

Aihh masa sih? cinta NU atau suara rakyat NU nih? Dua-duanyalah ya. Hihihi.

Tapi kayaknya Pak Prabowo udah lumayan bisa mengambil hati keluarga Gus Dur nih. Pulang-pulang dapat oleh-oleh dua buku tentang Gus Dur sekaligus. Mayanlah dari pada tempe goreng yang nggak setipis kartu ATM itu. Wkwkwkwk.

Terus, sekarang udah tahu belum bagaimana sikap dari keluarga Gus Dur? Masih digantung ya?

Tenang aja, keluarga Gus Dur ini kan jomblo politik. Kalau dari sinyalnya sih kayaknya akan mendukung ya. Tapi diam-diam aja. Mau ikut koalisi juga toh nggak punya partai. Kan partainya sudah diambil orang. Ehhh… itu Mbak Yenny sendiri loh yang bilang. Hehehe.

Yaudah, tunggu aja sampai Mbak Yenny selesai monitor-monitor syantik. Pak Prabowo jadi anak yang baik aja. Pasti nanti didukung deh. Mudah-mudahan… (E36)