Prabowo ‘Pemodal’ Pemindahan Ibukota

perjalanan Prabowo
Prabowo Subianto (Foto: Straits Times)
2 minute read

“Menjadi politisi adalah profesi yang buruk. Menjadi pelayan publik adalah yang mulia,” – Herbert Hoover


PinterPolitik.com

Besaran anggaran yang dipatok untuk pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur sangat fantastis Rp 466 triliun. Wowww, kalau semuanya disedot dari APBN bakal amburadul keuangan negara, weleeeh weleeeh.

Weiiiitsss, tapi tenang aja, APBN cuma dipake 19 persen kok dari jumlah keseluruhan, jadi gak akan tekor. Tapi, sisanya darimana? Ehmm, masih gue liatin, ngotot banget pindah, duit darimana, heleeh.

Kabarnya, kekurangan dana bakal ditutupi dari pihak swasta dan upaya pihak lain, hadeuuhh, nanti itu jadi Ibukota Indonesia milik swasta lagi, bukan punya Pemerintah, hadeuuuhhh.

Lambat laun, ibarat sekolah aja nih, ada sekolah swasta, ada sekolah negeri, keknya nanti bakal kaya gitu kalo pendanaannya jomplang, weleeeh weleeeh.


Weeeiitss, tapi jangan khawatir, kini sudah ada negarawan yang rela berkorban menjadi donatur untuk membantu negara dari tekornya anggaran untuk pemindahan Ibukota, dermawan sekali ya, ehmmm.

Donatur itu juga yang nantinya akan mencicipi Ibukota baru disana, weleeeh weleeeh. Ia adalah Prabowo Subianto yang akan membantu donasi lahan untuk Ibukota baru Indonesia.

Tapi kan, kalau kata Ridwan Kamil lahan di Ibukota baru itu udah sangat berlebih banget, jadi buat apa disumbang lagi?

Ehmmm, apa gak mendingan bentuk ‘mentah’nya aja biar bisa dipake buat ngebangun Ibukota baru? Gimana Pak, kalau ditawar begitu masih tertarik ga jadi donatur? Weleeeh weleeeh.

Ehh, tapi ngomong-ngomong lahan yang mau diberikan Prabowo itu milik pribadi atau memang milik negara melalui HGU zaman baheula?

Kalo pribadi, ehmm, Prabowo menjadi teladan yang mencontohkan sosok politisi yang punya usulan pemindahan Ibukota dan turut nyata membantu menjadi donatur, wowww.

Tapi kalau yang mau didonasikan itu lahan negara, ehmm, itu sih gausah bahasanya donasi, emang seharusnya diambil sama negara, weleeeh weleeeh, bisa aja nih.

Heleeh, gapapa lah ya, gak aneh kalo Prabowo pengen banget jadi donatur pemindahan Ibukota, kan nantinya juga Prabowo yang bakal nempatin Istana Kartanegara, hadeuuhh, Kertanegara, bedaaaa, weleeeh weleeeh. (Z19)