Prabowo Keok Di Pulau Jawa

Prabowo Keok Di Pulau Jawa
Istimewa
2 minute read

“Hasil survei masih didominasi dua nama, Jokowi dan Prabowo. Hasilnya Prabowo unggul di Banten. Sementara Jokowi unggul di Jawa barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.” ~ Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.


PinterPolitik.com

Dalam konstelasi politik Indonesia, Pulau jawa seringkali dijadikan indikator patokan kesuksesan perolehan suara. Barang siapa bisa menguasai perolehan suara di Pulaua Jawa, bisa diibaratkan telah memperoleh keseluruhan suara se Nusantara. Warbyasah. Tentunya untuk penjajakan sebelum Pilpres 2019 mendatang, Hasil dari lembaga survei menjadi salah satu pertimbangan tersendiri untuk diperhitungkan.

Nah, dalam rilis terbaru lembaga survei Charta Politika mengenai pilihan Presiden yang dilakukan 23-29 Mei lalu di empat wilayah, yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, memperlihatkan hasil yang sungguh mengejutkan loh. Dalam hasil survei ini, nama Jokowi dan Prabowo ada di urutan teratas.

Dan ternyata yang bikin eike terkejut, dari keempat lokasi survei itu, nama Jokowi unggul di tiga daerah, dan Prabowo hanya di satu daerah. Jokowi unggul di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan Prabowo unggul di Banten. Ibarat score pertandingan bola, ini mah hasil akhirnya udah 3-1. Jebret abis.

Sebenernya wajar sih, kalau Jokowi lebih unggul di tiga daerah. Secara kan Presiden Petahana, ya jadi memang sudah punya track record nyata dalam pembangunan bangsa ini. Perihal bagus apa gaknya, ya bisa dinilai dengan jelas. Kalau bagus, ya diapresiasi pemilih, kalau gak, ya jumlah pemilihnya pasti sedikit.

Nah kalau sekarang dalam survei ini Jokowi unggul di tiga daerah, itu artinya masih banyak masyarakat yang menilai hasil kerja Presiden Jokowi cukup bisa dirasakan. Jadi jikalaupun Prabowo itu unggul di satu lokasi, ya itu udah bagus banget. Belom kerja aja, udah banyak masyarakat yang menilai dia bagus. Ntaps.

Eike bingung, apa dasar para pemilih itu memutuskan pilihannya pada Prabowo. Tapi yang namanya hak memilih, ya suka-suka yang punya suara dung ya. Apakah nanti hasil Pemilu akan sama dengan hasil survei ini? Mmm, kita liat aja nanti ya. Yang pasti saat ini Pak Prabowo lagi bete liat hasil surveinya, hahaha. (K16)

Baca juga :
"Dendam" Thomas dan Unicorn Singapura?

Related Posts

Facebook Comments