Prabowo Kampanye ke Anak-anak?

Prabowo Subianto kampanye
Prabowo Subianto. (Foto: BeritaSatu.com)
2 minute read

“Nila setitik memang bisa merusak susu sebelanga. Namun, jangan lupakan kalau dalamnya tetap susu.” ~Alma Aridatha


PinterPolitik.com

Reng, goreng, goreng, goreng, goreng… Tahun politik tukang gorengan makin beragam saja jenisnya. Yang digoreng bukan cuma pisang, tempe, atau tahu, tapi juga isu-isu politik, yang kadang justru lucu kalau dibicarakan. Hal remeh-temeh aja bisa jadi dagangan serius loh. Huwaahhh, aku suka kondisi politik Indonesia. Tapi bohong… Wkwkwk

Kalian masih ingat dengan Gerakan Emas yang diinisiasi oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno? Udah nggak ada yang mikir kalau itu gerakan membeli emas atau penggalian tambang emas secara massal kan? Gitu dong, Cerdas!

Ya, acara tersebut sebenarnya untuk memotivasi anak-anak dan emak-emak agar lebih giat minum susu dan makan-makanan yang bergizi, sehingga generasi penerus bangsa kita nanti adalah generasi emas, generasi berkualitas. Jadi diharapkan, nggak ada lagi orang-orang yang hobinya mainin jari jempol untuk menyebarkan hoaks, kayak generasi kita gitu deh. Generasi mendatang diharapkan lebih sibuk berkarya. Ehhmaap nih kalau ada yang tersinggung, berarti nganu. Hohoho.

Tapi kenapa tiba-tiba Prabowo kena semprit kubu sebelah? PSI melaporkan Prabowo kepada Bawaslu terkait dugaan pelanggaran karena berkampanye dengan melibatkan anak-anak. Wah, padahal acaranya nggak pakai embel-embel partai? Nggak ada yang pakai kaus partai juga.

Waduhh, gimana ya, namanya juga sosialisasi gerakan minum susu untuk anak-anak dan emak-emak, pasti dong mengajak anak-anak?

Jadi, Prabowo diduga menjanjikan sesuatu yang melibatkan anak-anak di bawah umur karena tema kegiatannya minum susu. Anggota Lembaga Bantuan Hukum PSI, Jangkar Solidaritas (Jaringan Advokasi Rakyat Partai Solidaritas Indonesia), Manotar Tampubolon menjelaskan, tindakan Prabowo bisa dijerat pidana.

Dalam laporan tersebut, pihaknya memberikan bukti delapan video, serta dua saksi yang menyaksikan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Prabowo. Manotar menjelaskan bahwa pasangan nomor urut 02 tersebut menjanjikan kepada anak-anak untuk meneruskan Gerakan Emas jika terpilih jadi presiden.

Tolong, deh… peliiisss… ya kalaupun Prabowo janji ke anak-anak emang itu bocah-bocah bisa ikutan nyoblos di TPS pas pilpres nanti? Edededehhh..

Kita memang ada aturan untuk tidak membawa anak-anak saat berkampanye. Tapi bukannya ada kondisi tertentu yang diperbolehkan ya? Kan, anak-anaknya nggak disuruh bawa bendera partai atau atribut partai lainnya. Terlepas dari apapun, semoga aparat yang menerima laporan bisa memprosesnya dengan baik. Kalau benar melanggar ya ditindak, kalau tidak ya mungkin bisa diajak minum susu. Eh. (E36)