Prabowo Jadi Pahlawan, Kesiangan?

Prabowo Jadi Pahlawan, Kesiangan?
Foto : Istimewa
2 minute read

“Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.” ~ Mohammad Hatta


PinterPolitik.com

Isu ekonomi, kemiskinan dan kesenjangan sosial menjadi prioritas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mendapatkan kursi nomor wahid di Indonesia. Mungkin menurut Prabowo-Sandi isu ini akan lebih seksi dan menarik simpati generasi milenial yang belum menentukan pilihan.

Hmm, gimana nih menurut kalian? Apa benar isu ekonomi, kemiskinan dan kesenjangan sosial akan menjadi belati yang ampuh menghujam kekuasaan saat ini? Atau isu ini akan menjadi boomerang yang ujung-ujungnya kepentok kepalanya sendiri? Click To Tweet

Wkwkwk, ga usah nanya ‘kok bisa cuy’. Ok Oce memangnya sudah bagus untuk ekonomi di Jakarta? Ckckck. Apa mereka lagi bercanda ya ingin menerapkan program itu menjadi skala nasional? Weleh-weleh.

Tapi di luar itu ternyata Prabowo punya alasan mengapa ia ingin sekali fokus mengangkat isu ekonomi, kemiskinan dan kesenjangan sosial. Prabowo berangkat dari dasar pemahaman bahwa orang yang kaya hanya segelintir saja di negeri ini.Menurut Prabowo, saat ini telah terjadi anomali. Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai niatan para pendiri bangsa mendirikan NKRI untuk menuju kehidupan masyarakat yang adil dan makmur tidak tercapai.

Intinya cita-cita Prabowo dan kita semua adalah Indonesia menjadi negara yang berdaulat, aman, dan berdiri secara adil dan makmur. Dengan tegas doi juga tidak ingin Indonesia dikuasai oleh asing. Maka pemerintahan yang kuat dan berpihak pada rakyat menjadi tujuan dirinya bersama Sandi maju sebagai capres-cawapres di 2019. Widih gagah cuy. Wkwkwk.

Kalau diingat-ingat, Jokowi dulu sebelum jadi presiden sama juga deh punya niatan kayak Prabowo. Tapi kok Jokowi malah menuai banyak kritik negatif ya di masa kepemimpinannya? Apa mungkin Prabowo akan lebih baik dibanding Jokowi di saat berkesempatan jadi pengganti Jokowi?

Hmm, apa Prabowo yakin mau jadi Presiden RI dalam keadaan ekonomi yang sedang goyang ini? Memangnya Prabowo enggak takut ngomong kayak gitu lalu ditagih sama rakyat karena ternyata pas kepilih jadi presiden tahunya sama aja kayak Jokowi? Uppss, eyke enggak bilang kalau Prabowo sama-sama aja bohongnya kayak Jokowi loh gengs! Ckckck.

Intinya mah siapa pun presiden selanjutnya, eyke sih berharap semoga aja mereka bisa buat bangsa ini semakin sejahtera, adil, makmur, dan berdaulat tanpa adanya ketergantungan dengan bangsa mana pun. Hmmm, kalau bicara berdaulat, jadi inget ungkapannya Bung Karno yang bilang:

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (G35)