Prabowo: Indonesia Gawat!

Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
3 minute read

“Kadang aku terpikir salah satu syarat menjadi presiden Indonesia adalah tidak punya riwayat minder dalam hidupnya.” ~ Sujiwo Tejo


PinterPolitik.com

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden Prabowo Subianto baru-baru ini kembali melontarkan pernyataan kontroversial tentang situasi bangsa saat ini dalam acara bedah buku karyanya sendiri, berjudul “Paradoks Indonesia”.

Masih ingat soal prediksi hancurnya Indonesia di tahun 2030? Ternyata kekhawatiran Prabowo masih ada lanjutannya. Kali ini terlontar beberapa pernyataan seksi sekaligus.

Pertama, ia mengatakan kalau the power of emak-emak bisa perbaiki negara. Ternyata Prabowo secara jeli bisa melihat kekuatan dahsyat emak-emak yang selama ini dipandang sebelah mata oleh para netizen. Ya, emak-emak itu selalu benar, tidak dapat dipungkiri.

Dalam hal ini Prabowo mencontohkan Neno Warisman sebagai tokoh emak-emak pemberani yang tetap gigih mendeklarasikan #2019GantiPresiden meski telah dipersekusi. Prabowo menilai emak-emaklah yang paling memikirkan kesejahteraan rakyat, serta memiliki kemampuan analisis dan perasaan yang super peka. Lah, iya, saking pekanya emak-emak biasa belok kanan padahal memberikan sinyal sen kanan. Intuisinya tidak diragukan lagi. Hmmm…

Wow, menurut Pak Prabowo, Indonesia terancam miskin selamanya! Click To Tweet

Kedua, Prabowo menceritakan soal pertemuannya dengan seorang pengemudi mobil golf muda berpendidikan SMA yang mengatakan kalau Indonesia sedang dijajah saat ini. Kemudian ia menyimpulkan, kalau para elite sampai tidak merasakan apa yang dirasakan pemuda tadi, hatinya telah beku. Apakah ini dikarenakan para elite senang ditempat sejuk ber-AC atau kebanyakan makan es mambo? Bisa jadi…

Pernyataan berikutnya rada serem nih gaes. Menurut Prabowo, utang Indonesia udah banyak banget, naik Rp 1 triliun per hari, sehingga menurutnya, Indonesia terancam menjadi negara miskin selamanya. Ketimpangan sosial juga dirasa semakin besar, sehingga ia meyakini 40% kekayaan di negeri ini hanya dimiliki 1 persen rakyat.

Kelima, masyarakat Indonesia terlihat terlalu kagum pada pihak asing, sehingga menyebabkan kekayaan Indonesia menghilang. Ia juga menyebutkan kemiskinan yang terjadi karena salah mengelola kekayaan negara.

Nah, kalau yang keenam, Prabowo membahas soal dunia olahraga. Ia menyebutkan bahwa sepak bola Indonesia berada di peringkat 7 besar dunia, tapi dari bawah, yakni peringkat 164 dari 171 negara. Karena itu, Prabowo meramal sepak bola Indonesia masuk piala dunia pada tahun 2135.

Ketujuh, Prabowo merasa bahwa Indonesia mungkin hanya bisa bertahan 3 hari dalam kondisi perang karena pertahanannya sangat lemah. Disebutkannya, bahan bakar untuk rakyat paling-paling habis setelah 21 hari, sedangkan beras hanya akan bertahan selama 18 hari.

Hayoo, gimana gaes? Ahhh, aku mulai panik. Melihat rentetan prediksi ajaib Prabowo di atas, sepertinya manusia biasa tidak akan mampu menyelesaikannya. Mungkin hanya Tuhan yang bisa. Sayangnya Tuhan nggak ikut pemilu. Hmmm… (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here