Prabowo Didukung Atau Diancam?

Prabowo Didukung Atau Diancam?
Foto: Istimewa
2 minute read

Advokat Cinta Tanah Air medeklarasikan diri mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di 2019, dan meminta Prabowo tidak tergoda mendampingi Jokowi.


PinterPolitik.com

“Siapapun dan apapun yang Anda dukung, saya yakin untuk mendukung adanya keadilan terlebih dahulu.” ~ Jennette Mccurdy

Bertubi-tubinya partai politik yang mulai memberikan dukungan pada Jokowi untuk maju kembali di Pilpres 2019, tentu membuat para pengusung dan penggemar Prabowo Subianto gemes. Gimana enggak gemes, orang yang ditunggu-tunggu untuk maju sebagai pembawa harapannya kok enggak muncul-muncul juga sih.

Membanjirnya dukungan partai ke Jokowi, memang masih belum menjamin kalau pertahana yang menjabat sebagai presiden sekarang ini akan kembali berkuasa. Biar bagaimanapun, keputusan tetap ada di tangan rakyat. Tapi kalau Prabowo yang diharapkan bakal jadi pesaing utama Jokowi masih tutup mulut juga, kan ga tahan juga.

Saking engga tahannya, akhirnya Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) pun akhirnya melakukan terobosan sebagai lembaga yang pertama kali mendeklarasikan diri sebagai pendukung Prabowo untuk maju nyapres di Pilpres tahun depan. Bagi mereka, Prabowo merupakan sosok ksatria yang paling pantas untuk menantang sang pertahana.

Dukungan ACTA ini, bisa dibilang sih enggak mengejutkan. Karena yang membacakan deklarasi aja Ketua Dewan Pembina ACTA, yaitu Habiburakhman yang enggak lain adalah Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra. Jadi wajar lah ya, kalau organisasinya juga dibawa untuk mendukung ketua umum partainya.

Kayaknya sih, selain untuk mengimbangi deklarasi parpol yang dukung Jokowi, ACTA juga berniat untuk mendorong Prabowo agar segera menyatakan ketertarikannya sebagai capres. Soalnya, menurut Habiburakhman yang pernah “nyasar” di jalan lingkar Semanggi, Prabowo hanya mau nyapres lagi kalau banyak yang memintanya kembali.

Baca juga :  Gerindra Gagal Jadi Oposisi

Ow ow oow, apakah Prabowo selama ini santai-santai aja karena ingin melihat sejauh mana masyarakat menginginkannya? Tapi kalau Prabowonya diam-diam aja, pendukungnya tentu juga bakal diam-diam aja juga dong? Apa Habiburakhman ingin pendukung Prabowo teriak-teriak meminta supaya Prabowo jadi capres? Wew!

Kalau ternyata Prabowonya ogah, terus ternyata menjadi cawapresnya Jokowi terlihat lebih menarik gimana? Dari banyak survei, kemungkinan menangnya besar, lho. Oh tidak! Kalau itu terjadi, maka ACTA alias Habiburakhman yang akan pertama kali pasang badan menghalangi.

Karena selain deklarasi mendukung Prabowo jadi capres, ACTA juga melarang Prabowo untuk tergoda jadi cawapresnya Jokowi. Oloh oloh, deklarasi dukungan kok pake ngancam juga ya? Kalau ternyata Prabowonya mau gimana? Hmmm, tapi kayaknya sih susah ya? Walau mungkin bakal tentram negeri ini, tapi ya gitu deh. (R24)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here