Prabowo Bubar, Ryamizard Kiamat

Prabowo Bubar, Ryamizard Kiamat
Istimewa
2 minute read

Kalau mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto yakin Indonesia bakal bubar, Menteri Pertahanan Ryamizard yakin kalau Indonesia bubar saat kiamat.


PinterPolitik.com

“Pesimisme tidak akan membawa kemenangan dalam setiap pertempuran.” ~ Dwight D. Eisenhower

Wacana Indonesia bubar 2030 yang didengungkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pada akhirnya jadi blunder bagi mantan Danjen Kopassus ini. Bukan hanya para Netizen aja yang sampai ternganga-nganga dibuatnya, tapi bahkan penulis buku Ghost Fleet pun ikut terbatuk-batuk membacanya.

Melalui twitternya, salah satu penulis novel tersebut yang PW Singer bahkan pingin banget ngasih kue buat Prabowo. Entah mungkin dia dan rekannya, August Cole, merasa terharu karena dijadikan referensi oleh tokoh besar seperti Prabowo, atau karena pada akhirnya buku keluaran 2015 itu jadi banyak dicari. Widiih, promo gratisan dong ya, ke seluruh Indonesia lagi. Jangan lupa royaltinya lho, hohoho.

Ketika para penulis itu masih kejut-kejut karena kaget, di dalam negeri malah banyak yang percaya kalau Indonesia memang bakal bubar 2030 entar. Ya ga lain dan ga bukan, para pembelanya yang itu-itu aja sih. Hmm, kalau udah yakin begitu, yo wes lah Pak, enggak usah nyapres aja. Ngapain coba memimpin negara yang bakal bubar. Nyapek-nyapek-in aja ich.

Selain para penggemar Prabowo, ternyata di Kabinet Kerja Jokowi juga ada lho yang percaya kalau Indonesia bakal bubar. Tapi bukan di 2030, karena kapanpun juga bisa aja bubar kok, katanya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Semua kan tergantung sama kuasa Ilahi ya. Hmmm, maksudnya apaan sih?

Baca juga :  Gerindra (Makin) Kebakaran Jenggot

Jadi nih, katanya mantan Pangkostrad tersebut, saat Allah bilang dunia ini harus kiamat, jangankan Indonesia, seluruh negara di dunia ini pasti juga langsung bubar.  Yaiyalaaaah, kalau kiamat buminya juga ikutan bubar keles. Ah, Pak Jenderal ini aya-aya wae. Tapi yah, setidaknya bukan Indonesia doang dong ya. Hmm.

Terus kalau yang 2030 itu gimana dungs? Ah, Pak Menhan mah ogah ngayal-ngayal gitu sih. Beliau yakin, Indonesia itu negara besar dan kuat kok. Indonesia baru bubar pas kiamat aja lah, ikut ama negara-negara lain. Kalau udah duluan bikin-bikin prediksi, malah dikira mendahului takdir Allah lagi. Ah, ya sudah lah. Kalau udah urusannya Allah, susah lah mau debatnya juga ya. (R24)

Share On