Prabowo Buat Emak-emak Kecewa

gerakan emas prabowo
Emak-emak pendukung Prabowo-Sandiaga. (Foto: Eramuslim)
2 minute read

“Ketika kalah dalam debat, fitnah menjadi alat bagi pecundang.” ~Socrates


PinterPolitik.com

Apa yang kalian pikirkan jika mendengar istilah ‘generasi emas’? Generasi penggila emas? Bukan ya Sahabat, melainkan Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu. Lah, terus bapak-bapaknya minum apa? Eaaa…

Jadi, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama pihaknya ikut menginisiasi ‘Deklarasi Generasi Emas’. Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang juga menjadi salah satu inisiator gerakan ini mengatakan, Gerakan Emas merupakan transformasi dari Revolusi Putih. Tujuannya sama, untuk mengajak masyarakat menaruh perhatian pada gizi dan kesehatan anak.

Terus kenapa namanya diubah? Ternyata kubu Prabowo merasa istilah ‘gerakan emas’ dianggap lebih milenial. Istilah revolusi terlalu ‘kuno’, katanya. Emang iya, ya? Tapi tunggu dulu deh, bukannya gerakan ini buat emak-emak dan anak-anak? Hehehe.

Jangan pernah meremahkan cinta dan kasih emak-emak. Bagi mereka, sekali cinta tetap cinta, kecuali kalau sudah dikhianati. Camkan itu, wahai para politikus! Hehehe. Click To Tweet

Acara deklarasi tersebut dibanjiri ribuan emak-emak militan kecintaan Prabowo. Mereka memenuhi GOR Serbaguna Perumnas Klender. Heboh gaes. Sayang nggak ada cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Eh tapi untung deng. Bisa-bisa anak-anak pada terlantar gara-gara emak-emaknya jadi terlalu fokus dengan ketampanan Sandiaga. Wkwkwk.

Dari acara tersebut, anak-anak mereka bisa ditimbang dan diukur tinggi badannya, kemudian diajak bermain. Happy yaaa… lumayanlah ada hiburan beda. Tapi sayang… bingkisannya kurang! Woooooo!! Wkwkwkwk.

Sebenarnya acara hampir berjalan lancar, hanya saja ada sedikit kegaduhan yang membuat para emak-emak kecewa. Ya, soal bingkisan itu. Banyak emak-emak yang protes karena kecewa tidak mendapatkan bingkisan.

Yah, gimana nggak kecewa gaes, isi bingkisannya bahan-bahan pokok seperti gula, minyak, dan makanan ringan (snack). Lumayan banget kan? Uang belanja bisa berkurang, terus dialokasikan untuk beli gincu. Ulalala

Meski banyak yang kecewa karena nggak dapat bingkisan, beberapa emak-emak mengaku tetap mengapresiasi kegiatan ini. Terlihat Prabowo sangat peduli akan masalah kesehatan dan gizi anak. Masyarakatkan pun berharap Prabowo bisa mengubah kondisi harga pangan yang dirasa masyarakat kian melonjak.

Cie, cie, cie, padahal yang menginisiasikan acara ini kan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, eh kecipratan citra baiknya juga. Mantap! (E36)