Prabowo Cinta Orba?

prabowo antek orba
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengkampanyekan "I Love Prabowo". (Foto: BeritaSatu.com)
2 minute read

“Setiap orang suci memiliki masa lalu (yang belum tentu baik) dan setiap pendosa memiliki masa depan (yang bisa jadi jauh lebih baik).” ~Oscar Wilde


PinterPolitik.com

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepertinya layak dijadikan panutan dalam menjalin hubungan dengan mantan. Meskipun sudah tidak lagi bersama, Prabowo dan mantan istrinya Titiek Soeharto masih terlihat kompak. Titiek bersama keluarga dan partainya bahkan tak segan mendukung Prabowo untuk berlaga di Pilpres 2019. Aihh, panutanquee…

Keharmonisan mereka kembali terlihat pada acara haul Soeharto ke-11 di kediaman Soeharto, Jalan Cendana, Jakarta, beberapa waktu lalu. Adem yess melihatnya. Ihiw..

Dalam kesempatan tersebut, politisi yang menjadi calon presiden ini memuji presiden RI ke-2 Soeharto sebagai orang yang amat berjasa lantaran telah menyelamatkan negara dari krisis berkali-kali.

Hmm, mendengar ungkapan beliau ku jadi sedikit ter-flash back. Sebagai angkatan pemuda milenial, tentu ku tak terlalu ingat-ingat amat gimana serunya zaman Orba. Yang aku tahu itu, stiker-stiker yang kerap ditempel di kaca-kaca angkot atau bus bergambar Soeharto dengan tulisan, ‘Enak zaman ku tho?’


Kalau kata mamak eike di rumah sih, zaman Soeharto dulu memang pernah enak. Pertumbuhan ekonomi naik pesat. Bahkan pernah tercatat sebagai pertumbuhan terbaik se-Asia. Tapi ya ngono, angin sejuk keberhasilan Soeharto jatuh karena KKN yang terus meraja rela, puncaknya ya tahun 1998 itu, waktu krisis moneter mendera.

Emangnya yang berkaitan Orde Baru selalu buruk? Emang kita dibilang macan Asia waktu rezim apa? Hehehe Click To Tweet

Jatuhnya rezim Soeharto juga terekam tidak terlalu baik. Kesannya doi tuh pemimpin yang kurang baik. Otoriter, kejam, suka menculik, dipaksa turun sama mahasiswa. Sampai saat ini, rezim ini bahkan masih punya banyak pertanyaan tentang kasus HAM-nya yang makan banyak korban. Hohoho.

Nah, para rakyat yang anti-Orba ini jadi pada mikir, ngapain Pak Prabowo ke haul Souharto? Pakai muji-muji lagi. Mau balik ke zaman orba? Hadedehhh, sampai ada yang mengungkit-ngungkit soal ‘mantan yang dipecat’ loh. Kudu sabar ya Pak.

Sabar dulu gaes. Curiga boleh tapi pakai data dong. Masa cuma datang ke haul langsung dibilang mau balik ke Orba? Siapa tahu maksudnya mau minta rujuk ke mantan. Ehhh, becanda deng. Hehehe. (E36)