Prabowo Akan Survei Lembaga Survei

Prabowo Akan Survei Lembaga Survei
Foto : Istimewa
2 minute read

“Jeruk kok makan jeruk!


PinterPolitik.com

Sigi terbaru yang dikeluarkan oleh Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA  menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandi masih stagnan. Nah, terkait hal tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono menyebutkan bahwa alih-alih mengevaluasi cara berkampanye, sebaliknya mereka akan mengevaluasi LSI.

Kata Ferry, pihaknya akan melakukan survei apakah rakyat masih percaya LSI atau tidak. Oh jadi lembaga ini toh yang dimaksud Prabowo bisa dibeli pakai uang! Wkwkwk. Click To Tweet

Menurut Ferry, hasil survei LSI berbeda jauh dengan hasil lembaga survei lain. Pada akhirnya pihaknya pun meragukan independensi LSI dalam melakukan survei. Setelah mengetahui hasil survei LSI ini, dirinya mengaku tak mau ambil pusing dan lebih percaya pada survei internal yang mereka miliki di BPN.

Hasil survei LSI memang menunjukkan selisih cukup signifikan antara elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi. Pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 53,2 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya 31,2 persen. Anjay!

Tapi nih gengs, di luar ini semua, kalau nyatanya hasil survei Prabowo vs Jokowi hasil LSI itu benar, berarti perdebatan antara TKN dan Pramono Anung terkait elektabilitas Jokowi beberapa waktu lalu berhasil dimenangkan oleh Pramono yang bilang Jokowi masih di atas angin. Terus kalau sampai kabar ini terdengar di telinganya Pramono pasti deh doi akan ngirim pesan whatsapp ke TKN begini:

“Woi baca tuh berita di media nasional, LSI surveinya menangin Jokowi. Makanya kalian jadi TKN tuh kerjanya yang bener, masa ngitung survei aja salah!”

Terus enggak lama TKN balas whatsapp ke Pramono begini:

“Jeilah bossque, baca lagi dong kalimat berikutnya! Survei LSI tidak valid, buktinya Prabowo mau survei lembaga itu! Ici kiwir dah lu bang!”

Gengs gimana nih menurut kalian terkait kasusnya LSI? Apa mungkin LSI itu seperti apa yang dikatan Prabowo, yang katanya lembaga survei itu bisa dibeli? Atau kalian malah mau bilang Prabowo orang yang kurang bisa menerima keadaan? Wkwkwk.

Di luar itu semua gengs, kalau seandainya Ferry mengadakan survei terhadap lembaga survei apa kalian ingin partisipasi dan mengatakan gini:

“Alah bang, jangan percaya deh sama lembaga survei! Mending kayak kita aja, enggak percaya lembaga survei sama seperti kita tidak percaya partai politik dan kedua calon Presiden RI di 2019!” (G35)