PPP Kuasai Pulau Jawa

PPP Kuasai Pulau Jawa
Istimewa
2 minute read

“Tiga kemenangan ini membuktikan bahwa kader dan pengurus PPP di Pulau Jawa bekerja dengan maksimal selama Pilkada. Kerja mesin partai yang efektif ini akan terus dijaga hingga Pemilu 2019 mendatang,” ~ Ketua Umum PPP, Rommahurmuziy.


PinterPolitik.com

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 baru saja selesai dilaksanakan tanggal 27 Juni lalu. Meski hasil perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum rampung, namun masyarakat sudah bisa melihat hasil sementaranya melalui hasil hitung cepat (quick count) dari beberapa lembaga survei.

Dalam anekdot matematis politik nasional, barang siapa yang berhasil memenangkan suara di Pilkada Pulau Jawa maka partai politik tersebut besar kemungkinan juga bisa memenangkan seluruh nusantara. Ya secara kan Jawa menjadi salah satu indikator utama kesuksesan perolehan suara partai secara nasional.

Coba tebak partai apa yang bisa menguasai suara di Pilkada Jawa ayo? Ternyata oh ternyata, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai yang berhasil menaklukan Pilkada di Pulau Jawa. PPP berhasil memenangkan calon gubernurnya di Pilkada di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Warbyasah.

Tiga kemenangan tersebut adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul di Jawa Barat, Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah, dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Jawa Timur.Mmm, menang banyak nih PPP. Lumayan kan kemenangan ini bisa jadi bargaining position untuk mencalonkan Romi sebagai Cawapres Jokowi.


Nih ya eike kasih tau, kemenangan di Jabar, Jateng dan Jatim secara nasional juga mempunyai posisi strategis karena populasi penduduk di tiga provinsi itu sebesar 49 persen populasi nasional.Ajib bener. Kan lumayan ya untuk pertimbangan perolehan suara di Pilpres mendatang. Mantap juga nih amunisi PPP kedepannya. Tsadeest.

Ya, pesan eike sih jangan besar kepala dulu. Masa cuma mentang-mentang unggul di Jawa, udah serasa megang senusantara? Meski anekdotnya begitu, tapi gak serta merta gitu juga keles.Malu atuh sama Partai NasDem yang memperoleh kemenangan di 11 Provinsi. Inget loh, di atas langit masih ada langit lagi. PPP gak usah begayaan deh.

Baca juga :
Ahok Cawapres Anies di 2024?

Setidaknya PPP udah membuktikan mesin partainya sangat efektif bekerja di Pulau Jawa. Bahkan lebih efektif dari partai Islam sejenis lainnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang hanya unggul di Pilgub Jabar aja. Itu pun cuma sekedar jadi partai pengusung. Beda dengan PPP yang menempatkan kadernya sebagai Cawagub Jabar. (K16)