Polri Angkat Tangan Soal Rizieq

Polri Angkat Tangan Soal Rizieq
Foto : Istimewa
2 minute read

“Gugur satu tumbuh seribu.”


PinterPolitik.com

Aduh! Kasihan sekali ya Rizieq, sudah terasingkan di Arab Saudi, eh sekarang malah terancam dihukum pihak berwenang di sana! Weleh-weleh.

Kalau dengar isu-isu kayak gini gengs, rasanya tuh senada banget deh eyke sama lirik lagunya Superman is Dead yang bunyinya seperti ini: “Andaiku malaikat, ku potong sayapku dan rasakan perih di dunia bersamamu!”

Tapi sayang gengs, eyke hanya manusia biasa. Jangankan nolongin Rizieq dari belenggu Polisi Arab, nolongin temen ketilang aja repot! Wkwkwk. Click To Tweet

Ternyata gengs, bukan eyke aja yang ngerasa seperti serpihan debu. Mungkin Polri juga merasakankan hal yang sama. Buktinya mereka bilang, bahwa Polri tidak memiliki wewenang terkait kasus pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Polri hanya memiliki wewenang di dalam yurisdiksi Republik Indonesia. Tuh kan cuy, kasihan banget Rizieq, enggak di mana-mana dicari sama polisi!

Menurut Kadiv Humas Polri, Setyo Wasisto, berdasarkan undang-undang, Polri hanya menangani kasus yang berada si wilayah hukum Republik Indonesia. Sementara, terkait isu diperiksanya Rizieq oleh kepolisian di Arab Saudi, ia enggan melontarkan banyak komentar. Menurutnya itu wilayahnya di luar, bukan yurisdiksi Polri. Weleh-weleh, kasihan, semoga yang terbaik deh buat Rizieq.

Terkait perlindungan umum pada warga negara Indonesia yang mempunyai masalah di luar negeri itu kan menjadi kewenangan Kedutaan Besar atau Konsulat Jenderal. Jadi semoga saja duta besar kita tidak bisa berbuat apa-apa juga. Uppss, maksud eyke semoga dubes kita bisa maksimal kerjanya gengs! Kepleset lidah gengs, maaf. Apa? Gitu aja udah mau demo? Ckckck.

Intinya mah gengs, soal penangkapan Rizieq jangan dibikin-bikin runyam lagi ya gengs. Ga usah deh kalian segala bilang itu bagian dari operasi intelijen Indonesia. Masa sih kita mau terus suudzon sama Jokowi, kasihan loh gengs.

Kalian enggak ada yang tahu kan kalau Jokowi di setiap pertengahan malam menangis tersedu karena sering dinyinyirin netizen? Kalian enggak tahu kan? Sama, eyke juga neggak tahu. Wkwkwk.

Pokoknya gengs, ga usah deh kita pusing-pusing mikirin orang yang kerjaannya bikin gaduh. Mending kita pikirin solusi gimana caranya membangun negara ini dari tindakan yang terkecil. Contohnya: nyinyir, bikin meme, posting Instagram dan hal-hal lainnya yang unfaedah. Wkwkwk. Bercanda cuy! (G35)