PKS Tunggu Bola Prabowo

PKS dan Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (Foto: Kompasiana.com)
2 minute read

“Jika kamu tidak mampu menerima kekalahan, maka kamu tak akan mampu untuk merayakan kemenangan.” ~ Steven Gerrard


PinterPolitik.com

PKS sebagai salah satu partai yang sejak lama menjalin hubungan dengan Prabowo tetap ngotot memperjuangkan rekomendasi ijtima ulama.

Ehh tapi sekarang katanya sih PKS masih bisa legowo kalau Ustaz Abdul Somad yang dipilih, yang penting orangnya harus hasil ijtima ulama. Wah, yakin nih nggak ngotot untuk mengusung Salim Segaf? Ku pegang perkataanmu yaa…

PKS juga mengatakan kalau dukungannya pada Prabowo saat ini hanya bersifat de facto. Jika ingin berlanjut sampai pada koalisi de yure, Prabowo harus memilih cawapres dari rekomendasi ulama. Terus kalau doi nggak milih calon lain, PKS mau say goodbye? Oalahhh, sungguh hubungan yang rumit. Wkwkwkwk.

Kemarin Presiden PKS Sohibul Iman bilang, keputusan partai masih dinamis, karena sampai sekarang Prabowo belum melempar sinyal kepada dua calon tersebut. Katanya, Prabowo udah megang bola, tapi belum jelas mau dioper ke siapa.

Wah, kalo bolanya dia pegang sendiri, mungkin emang doi nggak mau ngajak main. Atau bisa jadi Prabowo masih menimbang mau dikasih ke siapa bola tersebut. Pastinya, kalo mau menang, doi harus memberikan bola kepada orang yang posisinya paling dekat dengan gawang lawan. Biar kemungkinan gol-nya lebih besar. Nah, sekarang coba liat lagi, posisi PKS ada di mana? Di garis tengah kah? Bagian sayap kah? Atau jangan-jangan posisi PKS itu cuma sebagai pemain belakang, yang kerjanya membantu pertahanan tim. Wkwkwkwk.

Tapi bagaimanapun posisi PKS, Sohibul tegas tidak akan mendukung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019. Nanti mau dibawa ke mana #2019gantipresiden? Mau abstain? Duh, gimana mau ganti presiden kalo nggak punya suara? Mau bikin poros ketiga? Pendaftarannya sudah mepet loh. Hehehe.

Kesimpulan yang diambil PKS, menurut Sohibul, belum bisa dipastikan hingga saat ini. Namun jika ada perubahan, maka keputusan akan diambil lewat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

Oke gaes, kita nantikan aja kapan dan bagaimana drama ini akan berakhir. Eike percaya, mau sekuat apapun PKS memegang ego atau sehebat apapun PKS mencoba setia, tetaplah takdir Tuhan yang berkuasa. Azeeekkk.(E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here