PKS Suka Kemacetan?

pks bebaskan pajak motor
Sohibul Iman. (Foto: Tirto)
2 minute read

“Jalan menuju neraka ditaburi dengan niat baik.” ~Karl Marx


PinterPolitik.com

Yippiii!!! PKS baru aja berwacana akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakukan SIM Seumur Hidup bila memenangi Pemilu 2019. Wah, senang nggak nih? Yuk mari, yang setuju boleh masuk kedalam golongan para akhi dan ukhti. Hihihi.

Ternyata gaes, pajak sepeda motor yang dimaksud PKS itu meliputi PKB, PBBNKB, Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi STNK, dan biaya administrasi TNKB untuk sepeda motor ber-cc kecil.

Ini benar-benar sebuah hal yang sangat brilian loh. Bayangin gaes, kita nggak perlu capek-capek bayar pajak yang antreannya amit-amit jabang bayi. Habis beli motor dan buat SIM, hidup akan damai sentosa sampai nanti beli motor baru. Mantap!

Udah gitu nih ya, kalau pajak dihapuskan, punya sepeda motor jadi lebih gampang. Makin banyaklah yang ingin punya motor. Atau mungkin masyarakat kita jadi punya hobi baru, mengkoleksi motor. Rumah-rumah warga jadi berasa show room. Kurang keren apa?

Nggak cuma itu gaes. Kita juga harus memikirkan dari sisi ekonomi. Kalau orang-orang pada suka beli motor, para produsen motor jadi punya untung besar dong? Terus saking banyaknya permintaan, para produsen sepeda motor jadi membuka pabrik baru di mana-mana. Kan jadinya bisa punya lapangan kerja baru.

Itu aja? Nggak dong!

Karena makin banyak yang punya kendaraan, permintaan BBM juga bertambah. Pertamina bisa laris manis. Terus buka banyak cabang pom bensin di mana-mana deh. Nambah lapangan kerja baru kan?

Tapi BBM bersubsidi juga harus dibatasi ya. Dari pada pemerintah buang-buang uang untuk subsidi BBM, mending uangnya buat bikin iklan layanan masyarakat yang mengampanyekan selogan “Punya motor banyak, tapi pakai BBM bersubsidi, nggak malu”, gitu. Ya, tapi sih itu kalau rakyat kita masih punya urat malu. Eehhh

Terus kalau ada pertanyaan, kalau jalanan jadi makin macet gimana karena saking banyaknya yang pakai sepeda motor? Bagus dong! Kalau jalanan macet kan mesin kendaraan jadi cepat aus, lebih cepat rusak. Penjualan sparepart kendaraan bermotor jadi makin laris. Ekonomi kita makin berjalan. Wah, pokoknya maknyus.

Jadi gimana, masih nggak mau pilih PKS? (E36)