PKS Sibuk Pamer Kader

wagub dki
Ahmad Heryawan. (Foto: BeritaSatu.com)
2 minute read

“Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.” ~Sutan Syahrir


PinterPolitik.com

Wah, gaes, kayaknya proses untuk mendapatkan wagub DKI baru masih panjang dan berliku-liku deh. Gimana dong ya, setelah kemarin sudah heboh menetapkan dua calon kuat, eh tetiba muncul lagi satu nama calon. Sedangkan yang bakal dipilih di rapat paripurna cuma dua. Weleh-weleh.

Nampaknya, PKS sedang ingin pamer kader potensial untuk ditunjukkan ke khalayak. Ini loh, PKS punya banyak kader berkualitas, tapi versi mereka sendiri tentunya. Hiya, hiya, hiya.

Kapan Anies Baswedan punya pendamping di DKI? Click To Tweet

Pihak PKS mengatakan, kalau PKS ingin menunjukkan keseriusannya dalam memilih pendamping yang mumpuni dan bisa mengimbangi kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan.

Yaaa, serius sih serius, tapi masalah tugas Anies yang mebludak juga serius ini. Doi sudah sampai mengirim surat loh. Bukankah itu tanda kalau Anies sudah mulai keteteran? Ini wagub untuk DKI loh, ibu kota negara.

Sebelumnya, PKS DKI telah mengusulkan dua nama pengganti Sandiaga Uno, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Terus, tetiba muncul nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Meski begitu, politikus PKS Nasir Djamil mengatakan, nama yang sudah ada saat ini masih belum pasti dan kemungkinan bisa berubah.

Dengan munculnya nama mantan Gubernur Jawa Barat sebagai kandidat cawagub DKI itu, Nasir menilai bahwa banyak kader PKS yang dianggap mumpuni untuk menggantikan posisi Sandi yang kini maju di Pilpres 2019.

Ia menegaskan siapa pun yang akan menjadi Wagub DKI Jakarta yang baru harus bisa membangun relasi sesama. Sehingga dapat membawa perubahan bagi ibu kota, sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

Hmm, visi misinya boleh juga sih. Tapi PKS mau ngumpulin kader sampai berapa banyak, dan butuh waktu berapa lama pula? Ini kita kan lagi mau milih wakil gubenur, bukan Miss Universe. Nggak usah banyak-banyaklah. Dua aja cukup. Atau kalau memang ingin empat calon seperti yang diminta Gerindra, yowis, segera diputuskan. Katanya kader terbaik PKS ada banyak. Pasti milih empat nggak susah dong? (E36)