PKS Pegang Pengganti Sandi

PKS Pegang Pengganti Sandi
Hidayat Nur Wahid (Foto: Indowarta.com)
2 minute read

“Janganlah kita lupakan demi tujuan kita, bahwa para pemimpin berasal dari rakyat, dan bukan berada atas rakyat.” ~Bung Karno


PinterPolitik.com

Sosok pengganti Sandiaga Uno untuk menduduki kursi wakil gubernur masih samar-samar. Tapi yang pasti, posisi itu akan diduduki oleh kader PKS atau tokoh profesional yang didukung PKS. Pokoknya, hal tersebut jadi wewenang PKS, kamu nggak perlu ikut campur. Cukup berdoa saja, agar Tuhan sudi berepot ria memilihkan pendamping yang baik untuk Anies. Asoy geboy….

Menurut pengakuan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, posisi wagub DKI tidak akan diisi oleh Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) maupun Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Jeng…jeng…jeng… lalu siapa dong?

Ku tanya malam, malam pun tak tahu, ku tanya rumput, hmm… ia hanya sibuk bergoyang. Jadi baiknya kita tunggu pernyataan PKS berikutnya aja…

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, aturannya setelah dipilih oleh partai pengusung Anies-Sandi, nama wagub akan diputuskan oleh DPRD. Setelah itu, nama tersebut akan dikirim oleh Mendagri kepada presiden.

Saat ini, kata Hidayat, pengganti posisi Sandiaga masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri yang masih menunggu proses pengunduran diri Sandi. Selain itu DPRD juga belum melakukan sidang paripurna terkait hal tersebut.

Berarti sudah jelas ya gaes, bisa jadi nama wagub sudah ditangan. Tinggal menuggu putusan DPRD, kemudian kita bisa mengetahui, akankah kita mendapatkan wagub DKI yang tampan dan setajir Sandi? Ya, kalau nggak tampan atau tajir nggak apa-apa, yang penting pekerja keras dan bisa bekerjasama dengan Anies.

Duh..duh..duh… ngomong-ngomong Pak Anies sudah sempat curhat loh. Doi kelelahan karena jadwalnya menjadi lebih padat. Biasanya kan bisa dibagi-bagi ke wakilnya. Hm, jadi ingin membantu meringankan beban Pak Gubernur. Hm, Bapak mau pilih mana? Pijet gratis atau ucapan semangat di setiap pagi dari akohhh? Hehehe

Yah, begitulah nasib sebagai pemimpin. Kalau kata Sujiwo Tejo, presiden, gubernur, bupati, dan lain-lain bukanlah pemimpin. Mereka lebih tepatnya adalah pegawai, maksimal direktur. Dan rakyatlah komisarisnya. Mantap! (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here