PKS, ‘Lapak Obralan’ Pilpres

PKS, 'Lapak Obralan' Pilpres
Partai Keadilan Sejahtera. (Foto: Dok PKS)
2 minute read

“Duniaku bukan jabatan, pangkat, gaji, dan kecurangan. Duniaku bumi manusia dengan persoalannya.” ~ Pramoedya Ananta Toer


PinterPolitik.com

Entah apa alasan partai politik yang melesu menjelang Pemilihan Presiden 2019. Tapi lesunya itu terlihat saat partai politik enggan mengambil risiko untuk mengusung nama calon presiden.

Maka tak aneh bila dukungan partai politik kini didominasi mengarah kepada Joko Widodo, sang petahana. Cari aman dan ga banyak risiko, hadehhhh.

Nama yang sudah pasti jadi calon Presiden di 2019 yaitu Joko Widodo, kemanakah para kader – kader potensial partai, kok kayak ngumpet aja nih dari peredaran.

Awalnya, Prabowo Subianto yang sempet digadang – gadang ehhh malah ngilang entah kemana. Padahal kan partai dan kader – kadernya udah mendukung, tapi sang Ketua Umum masih menimbang – nimbang, weleeeeh weeleeeeh.

Mencoba kembali mencari – cari, mana ya partai politik yang percaya diri dengan kemampuannya untuk mengusung kader otentik untuk Pilpres 2019. Wedeewww, mengejutkan sekali, ternyata PKS ingin mengusung kadernya sendiri.

PKS mungkin menjadi satu – satunya partai yang mempersiapkan kader – kader terbaiknya untuk siap bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019, baik untuk mengisi posisi calon presiden maupun calon wakil presiden. Wedeew, kayak Toserba atau Toko Serba Ada aja, weleeeeh weleeeh.

Tapi setidaknya, hal ini bisa menunjukkan kalau PKS itu sebenernya punya kekuatan sendiri, tanpa harus ngintilin terus ke Partai Gerindra. Hmmm, kan ga enak kalau nempel terus, apalagi ga dapet posisi kan? Nyesekkk.

Makanya, sekarang PKS justru mengobral nama – nama capres dan cawapres sendiri, realistis ga sih? Kalau namanya Toserba, otomatis yang jadi pertimbangan dari PKS itu tentu capres atau cawapres yang laku dijual atau enggak ya, weleeeh weleeeeh.

Tapi apa motifnya, apakah PKS sudah mulai geram ikut apa kata Partai Gerindra, akhirnya ingin usung kader sendiri? Atau apakah PKS cuma mau “tes ombak” doang?

Baca juga :  PKS Akan Selalu Setia

Lumayan lah, setidaknya PKS punya nyali untuk mencalonkan diri, tak seperti Partai Gerindra dan partai lainnya yang demen cari aman atau malah malu –malu ga jelas, hadeuuuhh, weleeeeh weeleeeeh. (Z19)

Share On