PKS-Gerindra Rebutan Kursi

PKS Gerindra Rebutan Kursi
Bendera PKS dan Gerindra. (Ilustrasi: TEROPONGSENAYAN.com)
3 minute read

“Hanya ada satu perbedaaan antara orang gila dan diriku. Orang gila berpikir dia waras. Aku tahu aku gila.” ~Salvador Dali


PinterPolitik.com

Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah diterima Gubernur DKI Anies Baswedan. Itu berarti, sebentar lagi warga Jakarta akan punya Wagub baru. Duh..duh.. siapa yang deg-degan?

Hingga saat ini, siapa sosok yang akan menduduki kursi DKI-2 masih menjadi polemik di antara PKS dan Gerindra. DPD Gerindra DKI keukeuh mengajukan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, sedangkan PKS tetap enggan melepaskan jabatan itu pada Gerindra mengingat adanya surat perjanjian bahwa wagub DKI Jakarta akan diserahkan ke PKS.

Nah loh, apa pun yang terjadi, jangan sampai saling jambak-jambakan ya. Kalau bisa damai aja kayak waktu memilih cawapres kemarin. Entah pakai sesajen apa, toh yang tadinya ngotot-ngototan bisa mengalah juga kan? Hehehe.

Ngomong-ngomong, Pak Taufik ini sebenarnya ingin jadi anggota dewan atau wagub sih? Kok di sana ngotot di sini ngotot? Ish…ish…ish… kursi wagub hanya satu, tapi kepentingan tak sama. Terus kudu piye?

Apakah Gerindra bisa jamin M Taufik nggak akan korup lagi kalau menjabat jadi Wagub DKI? Click To Tweet

Taufik menantang PKS untuk menyodorkan satu nama calon, untuk kemudian diserahkan di DPRD, di-voting. Tapi PKS maunya kalau bisa calonnya satu saja. Cukup yang diajukan PKS dan diusung bersama Gerindra. Biar nggak pusing.

Hmm, gimana ya. Pak Taufik udah yakin banget, kalau dia yang jadi Wagub DKI, bangsa ini bisa lebih maju. Doi juga mengaku sudah mengatakan perihal pengajuan dirinya sebagai wagub kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kini Taufik makin yakin. Padahal ya gaes, katanya Prabowo cuma jawab dengan ketawa. Entah maksud ketawanya Prabowo apa, tapi benar-benar Taufik punya rasa optimis yang luar biasa.

Nah, untuk kepastiannya, lebih baik kita tunggu aja hasil dari pertemuan Prabowo dengan pimpinan PKS malam ini. Siapa tahu kan ternyata Pak Taufik cuma kegeeran. Siapa tahu loh ya. Tapi kalau benar gimana tuh?

Beberapa pihak pasti merasa sangsi kalau mantan koruptor diusung menjadi wagub DKI. Takut khilaf lagi gitu loh. Tapi dari DPD Gerindra DKI sudah sangat yakin kalau M Taufik kini sudah bersih. Terbukti setelah menjabat sebagai Wakil DPRD DKI Jakarta, tidak ada lagi terendus kabar keterlibatannya dalam tindak pidana korupsi.

Iya sih mungkin sudah bersih. Tapi kalau terlihat terlalu menginginkan jabatan apa masyarakat nggak jadi mikir yang weleh-weleh? Mending Pak Taufik disuruh santai, woles aja, nggak usah keliatan banget kayak ibu-ibu hamil lagi ngidam. Hehehe. (E36)