Petuah Ajaib Sandiaga Untuk Cawagub

sandiaga uno
Sandiaga Uno. (Foto: Kabar News)
2 minute read

“Sesuatu tidak hanya terjadi. Sesuatu dibuat agar terjadi.” ~John F. Kennedy


PinterPolitik.com

Hari demi hari telah berlalu. Pemerintahan Jakarta berjalan dengan satu taki tanpa adanya wagub DKI di sisi Gubernur DKI Anies Baswedan. Kesan-kesan bernada kewalahan terdengar sayup-sayup. Jakarta kerepotan! Tapi partai yang katanya jadi pengusung malah sibuk ribut soal komitmen. Jangan sampai jadi berhantu aja ya itu kursi kagak ditempat-tempatin. Hiiii…

Tapi kayaknya sih nggak gaes. Sekarang titik terang kehadiran calon penghuni kursi DKI II kembali terbesit. PKS dan Gerindra telah berdamai untuk sama-sama mengusung dua calon wagub yang dipilih oleh PKS. Dan itu sungguh melegakan. Yah, semoga nggak lagi ada drama di antara kita ya.

PKS sendiri berencana mengajukan dua nama yang akan diuji, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Kedua calon tersebut harus melalui uji kelayakan dan kepatutan melalui tim yang dibentuk Gerindra dan PKS. Sesaat lagi, kedua nama itu pun akan diajukan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

Sebagai calon penghuni kursi DKI 2, tentu ada banyak tokoh yang memberikan dukungan dan petuah-petuah agar bisa menjalankan kepemimpinan dengan baik, tak terkecuali Sandiaga Uno,  yang kini tengah berlaga di Pilpres 2019.

Ya, bagaimanapun doi itu kan mantan Wagub ya. Petuah-petuahnya tentu amat dinanti-nanti. Dan, beruntunglah Agung Yulianto yang kebetulan menghadiri acara di salah satu pusat perbelanjaan di pinggir Jakarta, yang juga dihadiri oleh Sandiaga. Sandiaga pun mengaku telah memberikan pesan-pesan, tanpa maksud mengistimewakan Agung sebagai cawagub.

Petuah apa yang cocok untuk calon wagub DKI? Click To Tweet

Menurut kalian, petuah-petuah apa yang Sandiaga berikan? Apakah tentang persoalan Jakarta? Bukan. Soal tugas-tugas wagub? Nggak juga. Soal kebijakan Anies? Tidak. Melainkan, pemberitahuan kalau ruang kerja wagub baru aja ia renovasi dan semoga Agung suka dan merasa nyaman jika terpilih nanti. Eng, ing, eng….

Tapi bener-bener deh, cawapres kita yang satu ini emang antimainstream banget. Bayangin gaes, selain doa yang terbaik, doi kepikiran mengingatkan soal desain baru ruang kerja wagub DKI. Sepenting itu? Bagi Sandiaga iya. Kan kalau cocok jadi nggak perlu renovasi lagi. Hiya, hiya, hiya… (E36)