Pesan Rahasia Ma’ruf dan JK

Pesan Rahasia Ma’ruf dan JK
JK dan Ma'ruf Amin (Foto: Liputan 6)
2 minute read

“Saya bilang, Wapres-nya tetap Pak JK lah. Saya hanya penggantinya.” – Ma’ruf Amin


PinterPolitik.com

Dikirain masa orientasi siswa alias MOS tuh cuma berlaku di sekolah aja. Ternyata eh ternyata, wakil presiden juga ada masa orientasi-nya loh.

Kamis pagi kemarin, Ma’ruf Amin dengan style sarung dan peci andalannya, datang ke Istana Wapres untuk ketemu sama Wapres Jusuf Kalla (JK).

Luar biasa banget ya Ma’ruf Amin ini, sudah akan menyandang gelar Wapres pada Oktober 2019 nanti, tapi masih aja setia memakai sarung andalannya. Dia akan memecahkan rekor jadi wakil presiden Indonesia pertama yang pakai sarung kayaknya. Hehehe.

Ya, tapi cocok juga lah sama Jokowi, yang tiba-tiba suka bergaya nyentrik, misalnya kayak pakai jaket Bomber waktu itu.


Partai Berkarya ajukan gugatan suara yang berpindah sebanyak 2,7 juta tapi setelah ditelusuri, Ketua DPP Partai…

Posted by Pinter Politik on Thursday, July 4, 2019

Ternyata, Ma’ruf ini juga suka mengucapkan kata-kata yang ”eksentrik” juga loh. Eh maksudnya kontroversial kali ya, bukan eksentrik. Hehehe.

Di kamis kemarin, Ma’ruf sempet bilang bahwa sekalipun masa tugas JK akan habis, tapi Wapres Indonesia itu tetap Pak JK dan dia hanya penggantinya.

Waduuh. Ini mah pancingan pernyataan ambigu yang boleh jadi ada benarnya juga loh. Soalnya kan Pak JK dan grup bisnisnya kan masih besar ya. Eh, kalau yang terakhir itu kata rumput yang bergoyang loh ya. Hehehe.

Katanya sih di pertemuan itu, JK kasih kursus singkat ke Ma’ruf tentang menjadi RI-2 yang sukses. Wah. Sukses di politik atau sukses di bisnis nih Pak? Atau sukses di bisnis melalui politik? Upss.

Soalnya denger-denger ada yang pernah bilang kalau bisnis-bisnisnya JK itu semakin cetar membahana sejak doi menjabat sebagai Wapres.

Nah, mengingat grup-grup usahanya Pak JK juga banyak mengelola berbagai proyek, misalnya yang terkait program listrik 35 ribu MW. Ya, nggak mengherankan banget lah kalau bisnisnya JK semakin meluncur dan meroket ke langit. Jadi, aku sih nggak heran juga kalau JK bisa masuk urutan ke-54 di list Globe Asia katagori 150 Orang Terkaya di Asia tahun 2018. Hehehe.

Hmm. Jadi pertanyaan, kira-kira apakah pertemuan Ma’ruf dan JK beneran hanya untuk kursus singkat tentang RI-2?

Ataukah JK ada lobi-lobi bisnisnya makanya Ma’ruf bilang kalau “Wapresnya tetap JK”? Upss. Kita tanyakan saja lah ke rumput yang bergoyang. Hehehe. (R50)

Panduan Tulisan