Pesan Ahok untuk Ahokers

Basuki Tjahaja Purnama - Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: LAZUARDI.id)
2 minute read

“Takkan mulia kau menunggu permintaan maaf. Takkan hina kau meminta maaf terlebih dahulu.” ~Fiersa Besari


PinterPolitik.com

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah menerima surat dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berisi soal dukungan Ahok kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Ahh, yang bener nih? Jadi Ahok udah ikhlas atas terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi? Eike jadi penasaran, seluas apa sih hatinya Pak Ahok sampe bersedia mendukung salah satu saksi yang pernah memberatkan kasusnya? Ini orang yang bikin dia harus dipenjara gitu loh.

Ya, kalau ucapan Luhut benar, suasana yang kemarin-kemarin sempat memanas bisa lebih adem ya gaes. Damai nggak sih melihat orang yang dulu saling tuding menjadi saling dukung? Azek bener

Selama ini, pendukung Ahok dikenal juga sebagai pendukung Jokowi, selain karena pernah berpasangan memimpin DKI Jakarta, keduanya juga dipandang memiliki kedekatan. Tapi, masalahnya, sekarang pendukung Ahok terpecah nih, gara-gara muncul nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Weleh-weleh

Katanya, sebagian pendukung Ahok pada kecewa nih gaes. Malah kemungkinan bakal banyak yang golput atau abstain. Tapi, kalau ternyata Ahok beneran dukung Jokowi-Ma’ruf, bisa jadi para Ahokers yang sudah terlanjur kecewa, balik mendukung Jokowi lagi.

Luhut bilang, dalam suratnya Ahok mengatakan, ‘Saya senang, Pak. Kalau saya keluar dari penjara, saya pengin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’. Nah, loh, mantap betul kan Pak Ahok ini. Jadi nggak sabar ngeliat Ahok, Jokowi, dan Ma’ruf kampanye bareng. Uhuyyy!

Luhut juga menyampaikan, berdasarkan informasi yang didapat dari seorang kawan, Ahok juga berpesan kepada para generasi muda untuk tetap mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Apalagi, Jokowi merupakan sosok yang berjiwa muda.

Ishh…ishh…ishh… tadinya eike juga mikir gitu Pak. Tapi setelah doi memilih Ma’ruf Amin, eike jadi rada terkejut gitu loh, lah kok? Lah kok? Lah kok giniHihihihi.

Intinya gini gaes, daripada pusing-pusing mikirin fenomena penuh kejutan di antara para politikus ini, mending kalian inget nih pesan dari Bung Karno: “Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.” Jadi, mau siapapun yang dipilih nanti, utamakan persatuan dan kesatuan NKRI ya gaes. Hehehe. (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here