PERTAMINA Menuju World Class National Energy Company

    2 minute read

    Berlandaskan kinerja perusahaan selama ini, PT Pertamina (Persero) menyatakan siap menjadi Asian Energy Champion pada 2025, peranan National Oil Company dalam penguasaan energi memainkan peranan penting. Kondisi ini menjadi peluang bagi Pertamina untuk terus meningkatkan peran dan kiprahnya, tidak hanya sebagai ujung tombak ketahanan energi nasional, tetapi juga sebagai pelaku utama bisnis energi di tataran regional dan global.

    Pertamina telah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mencapai cita-cita sebagai World Class Energy Company dan dapat berdiri sejajar dengan perusahaan global serta akan lebih ekspansif menjalankan bisnis di masa mendatang, tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga luar negeri.

    Prestasi ini mampu dicapai di tengah persaingan yang semakin ketat, yang tercermin pada perolehan pendapatan dan laba bersih yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk komitmen terhadap upaya pengembangan sumber energi baru dan terbarukan, Pertamina juga menggenjot produksi panas bumi.

    Pertamina juga bertekad untuk terus menjadi pemain utama dalam penyediaan gas bumi di Indonesia melalui penyelesaian berbagai proyek infrastruktur gas bumi. Sementara itu, di bisnis hilir, Pertamina terus memperkokohkan posisinya sebagai tulang punggung bagi penyediaan energi di Tanah Air.

    Belum lagi, sekitar 1600-an kilometer pipa transmisi BBM yang tertanam di bawah tanah, demi menjamin seluruh penduduk Indonesia berhasil terjamah tangan Pertamina. Kehadiran Pertamina di Timor Leste juga menjadi salah satu upaya Pertamina untuk terus meningkatkan ekspansi usaha ke luar negeri. Dengan capaian yang sudah diraih saat ini, Pertamina bisa menjadi fondasi yang kuat bagi upaya perusahaan meraih aspirasi World Class National Energy Company.

    Share On
    Baca juga :  Diplomasi Hambar Mahathir

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here