Perang Sipil Anies vs Kemendagri 

Bikin SOP, Mendagri Sindir Anies
(Foto: Facebook Anies Baswedan)
2 minute read

“Orang bodoh tidak merasa cukup puas dengan semua yang telah dicapainya melainkan hanya merasa iri terhadap keberhasilan orang lain.” – Epicurus.


PinterPolitik.com

Belum ada seminggu Anies pulang ke Jakarta, eh Mendagri Tjahjo Kumolo langsung menerbitkan surat pemberitahuan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk kepala daerah yang ingin melakukan dinas ke luar negeri aja nih.

Badumtess. Sindirannya keras banget ugha ya Pak. Hehehe.

Di SOP itu juga bilang kalau permohonan izin dinas sebaiknya diajukan ke Kemendagri 10 hari sebelum keberangkatan.

Kenapa harus dibikin 10 hari sebelumnya? Katanya sih ada kepala daerah yang suka asal pergi, makanya Mendagri bikin peraturan itu. Hehehe.


Jokowi perintahkan Kapolri selesaikan kasus Novel dalam 3 bulan#Jokowi #novelbaswedan #kapolriSimak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Monday, July 22, 2019

Waduuh. Ini maksudnya Mendagri lagi sindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gitu ya? Soalnya kan setelah dari Kolombia, Anies langsung terbang ke Amerika Serikat. Upss.

Udah gitu Mendagri pake acara bawa-bawa isu kosongnya kursi wakil gubernur pula. Itu loh pas Mendagri sindir kalau Anies nggak punya wagub tapi dalam satu tahun udah berkali-kali ke luar negeri. Padahal kan Anies masih baper loh gara-gara Rapimgab wakil gubernur kemarin gagal lagi.

Di mana-mana tuh nggak ada loh manusia yang suka disindir-sindir. Lagipula Anies kan juga diundang sama negara lain. Masa iya sih undangan harus ditolak? Kan nggak sopan dong. Hehehe.

Nah, sekarang giliran Anies nyuruh Kemendagri keluarin data-data kepala daerah yang pergi ke luar negeri. Eh, Mendagri Tjahjo-nya malah bilang kalau dia sudah percaya dengan para kepala daerah yang ada.

Bahkan dia juga bilang kalau pernyataannya itu nggak berhubungan dengan dinasnya Gubernur Anies ke Amerika Serikat. Ahh, yang bener nih Pak? Kalau pun berhubungan dengan Anies juga gapapa kok. Hehe.

Duhh. Terus apa dong maksudnya dia bilang Anies pergi ke luar negeri beberapa kali dalam setahun kalau tujuannya bukan untuk nyindir sang gubernur ibukota itu? Upss.

Hemm. Kalau mau sering-sering pergi ke luar negeri, harusnya Pak Tjahjo nyalonin diri jadi Gubernur aja Pak. Hehehe.

Atau coba aja minta ikut sama Pak Anies, kali aja nanti diajak pergi ke Amerika Serikat bareng kan. Hehehe. (R50)