Penghajar Mendag ‘Buron’?

Penghajar Mendag ‘Buron’?
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. (Foto: Katadata)
2 minute read

“Saya memutuskan bahwa saya akan bertahan dengan prinsip-prinsip saya. Lebih baik diasingkan daripada menyerah terhadap kemunafikan.” ~ Gie


PinterPolitik.com

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang juga kader Partai Nasional Demokrat (NasDem), kini jadi sasaran empuk rakyat dan para wakil rakyat karena ulahnya jadi Menteri spesialis impor.

Tak aneh rasanya kalau mau melihat kelakuan Mendag begini, persediaan beras cukup aja dia malah impor. Hadeuuhhh, faktor apaan ya yang bisa jadiin alasan begini? Apa karena koalisi tanpa syarat dari Partai NasDem, ya ga mungkin lah.

Kan koalisi tanpa syarat itu ga ada politik dagang sapinya, ga ada bagi – bagi jabatan juga, mana mungkin lah begitu. Weeeeeiiitssss, tapi jangan-jangan malah dagang jabatan, weleeeh weleeeh.

Sekarang gini aja nih, misalnya, karena uang menipis kita kan menghemat dengan beli beras satu karung buat persediaan satu bulan. Nah Mendag, walau udah tahu duit menipis, ehhh malah beli beras 10 karung. Buat apaan dah, kan sekarung aja udah cukup. Woailaaah, namanya juga si kocak, weleeeh weleeeh.

Udah ah ungkapin sebelnya, udah babak belur dihantam banyak orang gara-gara itu. Mendag emang kebiasaannya begitu, biar nanti ada yang bales aja deh. Nah loh, siapa yang bales, ya para tengkulak beras aja deh biar Mendag ga dikasih lapak lagi, hmmm, rasakan itu, uhuuuy.

Tapi yang bikin menarik bukan si Mendagnya sih, karena sekarang tumben – tumbenan DPR mau ikut teriak – teriak bersama rakyat. Hmmm, wakil rakyat ini sudah insyaf atau emang gimana ya? Ada yang aneh.

Hmmm, husss hussss, malah prasangka buruk, ya siapa tahu ini terakhir kalinya DPR peduli begini, bersyukur aja weeleeeeeh weleeeeh.

Kalau sebegitu bobroknya Parlemen, pantes aja Charles de Gaulle, Presiden Perancis pertama, pernah bilang kalau DPR itu ga pernah percaya sama omongannya sendiri, kan yang penting posisinya udah enak dan nyaman.

Baca juga :
Faktor Sandi, Kunci Menang Prabowo

Tapi kenapa dia kepilih ya? Mungkin karena anggota DPR memang sering ngomul alias ngomong mulu, ya harusnya mereka itu dengerin aja tapi jangan kebanyakan percaya.

Karena anggota DPR ga terbiasa dipercaya dan kalau dipercaya, pasti anggota DPR akan merasa kaget banget, weleeeeh weleeeeh.

Namanya juga wakil rakyat, sering banget ilang kalau dibutuhin, jadi bersyukur aja kalau wakil rakyat ngajak rakyat hantam NasDem, upppsss, maksudnya Mendag.

Nanti palingan abis ini DPR bakal leplepan ilang lagi, hadeuuhhhh rakyat bingung dah ngadu kemana, wakil rakyatnya buron begitu, weleeeh weeleeeh. (Z19)

Facebook Comments