“Pelarian” Anies ke Kolombia

(Foto: IDN Times)
2 minute read

“Tuntutlah ilmu, walaupun sampai ke negeri China”.


PinterPolitik.com

Perhatiin nggak sih kalau mahasiswa tuh suka banget dateng ke acara seminar. Seminar minggu ini didatengin, seminar minggu depan juga didatengin. Pokoknya setip ada seminar tuh pasti suka dateng deh.

Katanya sih biar dapet ilmu dan koneksi, makanya rajin ke seminar. Tapi kayaknya tujuan utamanya karena dapet makan siang gratis deh. Apalagi untuk anak-anak kos, kan lumayan banget ya. Hehehe.

Ibaratnya mahasiswa yang hobinya ikut-ikutan seminar biar dapet nasi kotak dan sertifikat, kayaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya hobi yang serupa kayak gitu juga deh. Hehehe.

Soalnya di awal bulan Mei 2019 kemarin, Anies menghadiri konferensi internasional mengenai pembangunan kota di Singapura. Lalu di akhir bulan Mei, Anies juga menghadiri acara KTT U-20 di Tokyo, Jepang. Wah, sibuk juga ya Pak Anies ini, apalagi kalau inget wakil gubernurnya dia masih belum ada.

Muncul wacana Nobel Perdamaian untuk NU dan Muhammadiyah. Simak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Tuesday, July 9, 2019

Baru aja dua bulan lalu ikutan konferensi di Singapura dan Jepang, eh sekarang sudah pergi lagi ke acara World Cities Summit Mayor Forum di Medellin, Kolombia. Udah gitu, lamanya seminggu Anies di Kolombia. Wih, lama juga ya.

Mungkin itung-itung sambil ikut konferensi kerja, ya sambil jalan-jalan dan refreshing juga ke negara orang.

Lagipula, pasti Pak Anies stres juga lah di Jakarta, soalnya harus hadepin tekanan-tekanan politik dari Rapat Paripurna Wagub DKI, kritikan media tentang IMB Reklamasi, banjir, polusi udara di Jakarta, dan masalah-masalah lain yang belum ada solusinya.

Baca juga :
Manuver Faldo,  Frenemies Prabowo

Tapi, bisa-bisanya Anies pergi lama saat wagub lagi nggak ada dan Persija lagi berjuang atas nama Ibukota melawan Persib Bandung. Hehehe

Ngomong-ngomong soal wagub, harusnya kalau tahu ada agenda mau sering pergi, dari kemarin-kemarin Anies segera desak DPRD agar segera pilih wagub idamannya. Kan Jakarta jadinya nggak perlu ada di mode autopilot kayak sekarang. Hehehe.

Kalau kata dosenku dulu, jangan teori-teori aja dibanyakin, tapi aksinya juga. Semoga Pak Anies juga gitu ya, jangan konferensi-konferensi aja rajin diikutin, tapi pulang dari Kolombia ini semoga makin kelihatan aksinya di Jakarta deh ya. (R50)

Panduan Tulisan

Facebook Comments