PDIP ‘Bongkar Aib’ FPI?

PDIP ‘Bongkar Aib’ FPI?
Ilustrasi FPI dan PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Kadang-kadang orang mengira mereka menderita karena sedang menanggung aib bangsa, padahal hanya menanggung kesalahan sendiri”. ~ Sri Sultan Hamengkubuwono VIII


PinterPolitik.com

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristianto mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Tak tanggung-tanggung, Hasto seolah  ‘menyerang’ Front Pembela Islam (FPI).

Pernyataan ini disampaikan pada persidangan pencemaran nama baik dengan terdakwa Alfian Tanjung. Hasto mengutip pernyataan Rizieq Shihab yang mengatakan ada anak dari anggota PKI di dalam FPI.

Wedeeww, beneran itu? Coba berani ga klarifikasi ke Rizieqnya? Uhukkk, uhuuukkk. Ahh syuudaaaaahlahhh. Mana mungkin nanya ke Rizieq? Disuruh berlibur ke Indonesia aja ga mau, weleeeeh weleeeeh.

Huffftt, sudah adem ayem tak ada konflik yang membuat dahi mengkerut, etttt ini lagi PDIP memancing kisruh yang sebenernya tak perlu dilakukan. Apalagi PDIP harus berurusan dengan FPI.


Tapi sebenernya Hasto itu kan dimintai keterangan di persidangan, jadi kemungkinan besar sih mengatakan hal yang jujur. Kan Hasto pasti disumpah kalau di persidangan gitu, biar data dan kesaksiannya dapat dipertanggungjawabkan.

Kok FPI malah kaya kebakaran jenggot ya? Mendingan daripada ribut – ribut mau lapor polisi lain – lain. Lebih baik FPI datang ke Arab menemui Rizieq dan tanya kebenaran tentang pernyataan yang dikatakan Hasto itu.

Atau undang Rizieq ke Indonesia biar menjelaskan yang sebenernya, bukan begitu lebih baik ya? Weleeeeh weleeeeh.

Dalam hal ini sih FPI kok melakukan serangan balasan, FPI malah balik menuding PDIP yang identik dengan PKI karena salah satu kader PDIP menulis buku tentang PKI. Ahh, syudahlah. Luka lama tak usah dibuka kembali.

Kalau begini kan ga kelar – kelar, demen banget sih berkonflik tanpa menyelesaikan masalahnya? Emang nikmatnya apa sih berseteru kaya gitu? Saling tuding, saling tuduh, ahhh syudahhlahhh.

Apalagi FPI akan segera melaporkan Hasto Kristianto ke Bareskrim Polri. Lah kan itu yang disampaikan Hasto di dalam persidangan, jadi apa urusannya sama pencemaran nama baik?

Baca juga :
RUU KKS: Dilema Jokowi-BSSN

Solusinya cuma ada dua, klarifikasi ke Rizieq Shihab atau tanya lagi ke Hasto, apakah benar bahwa FPI itu begitu? (Z19)