”Parang” Kompak, Deal Mega-Prabowo

”Parang” Kompak, Deal Mega-Prabowo
Megawati Soekarnoputri & Prabowo Subianto (Foto: Spirit Riau)
3 minute read

“Seseorang yang bisa membuat senyum paling lebarmu tersungging adalah juga seseorang yang bisa melemparkanmu ke tempat paling asing.” ― Sam Haidy, penulis Indonesia


PinterPolitik.com

Entah apa yang terjadi dalam pertemuan antara Megawati dan Prabowo Subianto, tapi aku nggak heran saat melihat Ketum Gerindra itu datang dengan mengenakan batik bermotif “parang”. Konon katanya motif ini adalah motif tertua yang hanya dipakai oleh bangsawan.

Layakanya ombak yang tidak pernah berhenti bergulung, batik parang juga menandakan seorang manusia yang memiliki power dan tidak pernah menyerah mengarungi kehidupannya.

Terlebih kalau mengingat perjalanan Prabowo yang sangat gigih memperjuangkan kemenangannya di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin. Hehe.

Nah, simbol parang di batik Prabowo mungkin ingin mengatakan kalau sekarang pun dia nggak akan menyerah semudah itu dalam rekonsiliasi. Buat dapat jabatan yang sesuai gitu maksudnya. Upps. Hehehe.


Dengan masuknya Prabowo ke rumah Mega menggunakan batik motif parang, bukannya secara simbolik sudah menunjukkan kalau sang jenderal juga berkuasa dan berhasil menaklukan Mega.

Wahh. Ibu Mega mungkin perlu hati-hati juga nih. Jangan sampai Prabowo malah menjadi duri dalam koalisi Jokowi. Upss.

Eitss. Tapi kalau diperhatikan lebih detail, baju batik yang dikenakan Mega ternyata memiliki motif parang berukuran kecil juga di dalam sebuah piringan.

Mungkin motif piringan itu adalah inner circle-nya Megawati, sementara parang adalah sifat pantang menyerahnya dalam berpolitik. Ya iya lah, kalau Ibu Mega tipe yang mudah menyerah nggak mungkin juga dia bisa bertahan jadi Ketum PDIP 4 periode. Hehehe.

Jadi jangan khawatir, karena bukan cuma Prabowo aja yang “berkuasa” dalam berpolitik, tapi Mega pun juga punya sifat yang serupa. Hehehe.

Belum lagi kalau memperhatikan mimik wajah Mega yang begitu semringah seusai dia melakukan press conference bersama Prabowo di depan rumahnya.

Sorotan mata dan senyuman sumringah yang ditunjukkan putri Soekarno itu kemarin benar-benar membuatku berpikir: “Kira-kira kapan ya terakhir kali aku pernah tersenyum sebahagia itu?” Lah. Jadi curhat colongan deh. Hehehe.

Kalau nggak percaya coba aja lihat lagi videonya Mega dan Prabowo kemarin, terus bandingin deh sama pertemuan Prabowo dan Mega di pertandingan Pencak Silat Asian Games 2018 lalu. Pasti terasa banget deh kontrasnya senyuman Mega di dua pertemuan itu.

Jadi kayaknya nggak mungkin lah ya kalau Mega dikalahkan Prabowo di pertemuan kemarin. Hehehe.

Kalau begitu apa nih hasil kesepakatan dari pertemuan kemarin yang sampai membuat Bu Mega bisa senyum sumringah bersama Prabowo? Udah tercapai nih dealnya? Eits, ada yang dikritik Rocky Gerung nih, dibilang berubah dari leader jadi dealer. Upss. Hehehe.

Emang mobil kali Pak. Esemka dong yang nggak jelas-jelas sampai sekarang. Eaaa.  (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik