Papaku Sayang, Papaku Malang

Papaku Sayang Papaku Malang
(doc: politiktoday.com)
2 minute read

Tolonglah, jangan jadiin Papa bahan Meme terus. Kasihanilah Papa yang baru abis kecelakaan dan sekarang udah ditahan KPK.


PinterPolitik.com

Hari ini bakal menjadi hari yang tak terlupakan bagi sang Papa. Bukan karena Papa lagi ultah atau sukses mengalahkan malaikat maut akibat insiden ‘tiang listrik’ kemarin, tapi karena Papa akhirnya ‘buang handuk’ untuk Kapeka. Papa Akhirnya ditahan Kapeka.

Papa menyerah tanpa persiapan. Ia bahkan tak menyangka bakal diciduk di RSCM. Wah, rupanya Kapeka udah tau titik lemah dari kesaktian Papa. Finally, tanpa babibu Kapeka langsung bawa Papa ke Rutan, hanya bermodalkan pakaian seadanya dan tak lupa juga ‘bawa handuk’.

Udah gitu, bukan malah dikasihani, Papa malah jadi bahan meme oleh netizen. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Yogyakarta HM Gandung Pardiman.

“Akibat kasus e-KTP dan kecelakaan tunggal yang dialami Pak Setya Novanto kemarin, ia kembali menjadi bahan meme oleh warganet dan hal ini menjadi semakin liar,” kata Gandung, (19/11).


Gambar meme Papa yang ramai beredar seperti gambar Papa yang menerima piala sebagai aktor terbaik dan menjadi sampul film The Godfather. Ada pula meme tentang tiang listrik dengan ‘hashtag#SaveTiangListrik’ juga banyak. Di antaranya, gambar tiang listrik yang dibawa oleh petugas medis menuju UGD, tiang listrik di ranjang rumah sakit, dan karangan bunga untuk tiang listrik.

Ada pula cuitan tentang tiang listrik. “Walau sudah ditabrak, tiangnya tetap berdiri tegak.” Begitu cuit sebuah akun dengan ‘hashtag#AkuHarusSekuatTiangListrik’.

Melihat tanggapan warganet terhadap kejadian yang menimpa Papa, saya malah jadi kasihan pada beliau. Ini malah menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia mulai mengalami krisis sopan santun.

Memang benar kalau Papa termasuk salah satu pejabat yang korup. Tapi bukan berarti semua orang bisa seenak jidat menghina, bahkan nyebarin meme yang sarkastik untuknya. Papa juga manusia, punya rasa dan punya hati. Tolong jangan samakan dengan ‘tiang listrik atau aktor GodFather. Sekali Setnov, tetaplah Setnov, tiada yang lain. (K-32)