Pandji ‘Penganut’ PKS?

Pandji ‘Penganut’ PKS?
Pandji Pragiwaksono dan Mardani Ali Sera. (Foto: DPD PKS Jakarta)
2 minute read

“Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar bercermin untuk melihat diri sendiri yang asli.” ~ Butet Kertaredjasa


PinterPolitik.com

Partai politik semakin saling menyalip satu sama lain dan beradu strategi menjelang kontestasi politik, apalagi ada empat partai politik pendatang baru yang perlu diberikan ‘pengalaman perdana’ yang berarti dalam sebuah pertarungan skala nasional.

Beragam strategi dan taktik coba dimunculkan oleh partai politik untuk meraup suara. Salah satunya menggaet para artis, atlet, dan publik figur lainnya.

Tapi tentunya ga sembarangan juga mengimpor artis ke dunia politik, jangan sampe nantinya hanya menang terkenal doang daripada ‘isi kepalanya’. Bukan kebanyakannya begitu ya, terpilih jadi anggota DPR tapi ga tau mau ngapain, ngelawakkk aja deh ngelawaaak weleeeeh weleeeh.

Jangan salah juga, masih ada loh artis yang kemampuannya lumayan lah buat urusan politik, apalagi pernah punya pengalaman ikut turun langsung di pemenangan kandidat di Pilkada.

Uppsss, tapi artis ini bukan cuma turun jadi penghibur atau pengisi acara doang, tapi jadi pemikir dan kreator pemenangan. Wedeewww canggih bener, weleeeeh weleeeh. Bahkan sempat mewakili kandidat Gubernur DKI Jakarta untuk beradu gagasan dan berdebat terbuka dengan tokoh lain tentang persoalan Jakarta.

Dia adalah Pandji Pragiwaksono. Komika ini memang awalnya mikir – mikir saat mendapat ajakan dari Anies Baswedan untuk bergabung di tim pemenangannya, tapi ujung – ujungnya gabung, kecemplung juga di dunia politik. Heuuuhhh.

Ya walaupun Pandji agak nyesel gitu deh masuk ke dunia politik praktis, tapi karena sosok Anies, mau tak mau Pandji akhirnya merapat.

Karena sudah kecemplung, nanggunglah! Pandji akhirnya nambah nyemplungin dirinya ke dunia politik dengan gabung jadi kader partai politik. Wedeeew, ngeri kali ah. Nanggung bukan kepalang karena Pandji akan gabung bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ettt, ettttt, Tapi sebentar deh, apa ga salah Pandji gabung sama PKS? Beda pandangan sedikit nanti dipecat loh, kayak Bung Fahri yang jadi politikus tak dianggap. Mau emang? Weleeeeh weleeeh.

Kalo kata Pandji, ahhh biarin aja, ga peduli juga dipecat atau engga sama PKS yang penting….

Pandji sukses melancarkan gimmick marketing untuk promosi World Tour stand up-nya. Uhhuuuuukk, uhuuuuk, hayoloh siapa yang udah nge-judge Pandji karena mau jadi Caleg PKS? Weleeeeh weleeeh. Savage! (Z19)

Baca juga :
Gibran Wali Kota Solo, Kaesang Wakilnya?

Related Posts

Facebook Comments