PAN Kebelet Sandi-Gatot

PAN Kebelet Sandi-Gatot
Foto Istimewa
2 minute read

“Sudah terima apa adanya berjarak kepadanya, dalam arti apa kita masih saleh? Masih kah ada tempat untuk keyakinan-keyakinan itu? Makna politik sangat pelik!”


PinterPolitik.com

Sandiaga Uno diwacanakan akan  bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai bergabungnya mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu ke PAN harus melalui sejumlah proses.

Weits, proses apa lagi sih bang? Kok segala ngasih proses ke Sandi? Nanti kalau Sandi malas ikut prosesnya terus doi lebih milih lompat ke PKS gimana bang? Weleh-weleh.

Menutur pandangan Yandri, meski Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengusulkan Sandiaga harus keluar dari Partai Gerindra untuk menjadi cawapres Prabowo, itu bukan berarti PAN ingin menarik Sandi menjadi kadernya. Jadi bukan masalah bagi PAN jika Sandiaga tidak memilih PAN sebagai partai politiknya.

Ealah, yakin banget bang? Sandi tajir, terus cawapres lagi! Hmmm, bodo amat deh gengs, meski PAN enggak menarik Sandi secara langsung, tapi akhirnya juga Sandi mau masuk PAN kan? Click To Tweet

Ehehehe, mungkin PAN lagi sok jual mahal dikit gitu. Eh tapi jangan mahal-mahal ya jualannya, nanti kabur lagi yang mau beli. Ahahaha. Yang penting kali ini nggak pakai kardus lagi kan bang? Uppss, bercanda gengs. Hehehe.

Sekarang Sandi sudah keluar dari Partai Gerindra nih, terus kapan dong pengumuman resminya Sandi bergabung ke PAN?

Eh gengs ternyata selain Sandi, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dikabarkan juga mau masuk PAN loh! Gimana menurut kalian? Apa kalian yakin partai ini akan menjadi lebih kuat dari yang sebelumnya?

Hmmm, kalau menururt eyke sih bisa jadi gengs. Soalnya kan Gatot saat menjadi Panglima TNI terbukti memiliki kharisma dalam memimpin. Jadi enggak kebayang deh kalau sampai Gatot akhirnya memilih berkiprah di PAN, apalagi kalau sampai Prabowo-Sandi terpilih jadi Presiden 2019-2024. Betul apa betul?  

Uppss, tapi sayang sih gengs, kabar Gatot mau masuk PAN ternyata hoax. Duh padahal kalau sampai benar, bisa jadi laris manis tuh elektabilitas PAN di Pileg 2019 karena adanya sosok Gatot dan Sandi di dalamnya. Hmm, jangan-jangan PAN nih yang mengklaim Gatot mau bergabung biar bisa narik suara pendukung sang jenderal. Wihh, tsadiest.

Gimana gengs menurut kalian, seandainya Gatot dan Sandi gabung di PAN, apa mungkin elektabilitas PAN untuk Pileg 2019 akan meningkat? Atau  bakal sama saja dan enggak ngaruh sama sekali? Soalnya kalau PAN  mah bosan, jadi di-Amien-in aja lagi! Wkwkwk. (G35)