Oposisi Tantang Lomba Ala Marinir

Oposisi Tantang Lomba Ala Marinir
Foto : Istimewa
2 minute read

“Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga.” ~ Bung Karno


PinterPolitik.com

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menantang kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf untuk ikut dalam ajang lomba lari Marines Run Under Fire 2018.

Duh, enggak sekalian aja bang tantangin berenang, angkat barbel, push up, lompat tali, panjat pinang, sama makan kerupuk? Wkwkwk, ada-ada aja bang, emang stres banget apa ngurusin kampanye sampai segala muncul ide lucu begitu?

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma mengaku sangat mengapresiasi keberanian Sandi yang mau mengikuti ajang tersebut. Semangatnya untuk hidup sehat dan berani memenuhi panggilan Marinir bisa menjadi inspirasi generasi milenial.

Perlombaan Marines Run Under Fire 2018 dapat dikatakan sebagai lomba lari untuk menguji adrenalin ataupun nyali para peserta. Di sana, para pelari tidak hanya harus lari sejauh 5 kilometer dan 10 kilometer, tetapi mereka juga diharuskan melewati rute menantang dan berlari layaknya seorang tentara yang mengejar musuh di bawah desingan peluru.

Nah, bang, percaya deh kalau Ma’ruf yang menjadi cawapres Jokowi masih berusia muda pasti deh berani lawan Sandi lari 5 kilometer. Lah ini, jangankan mau ikut lomba lari, jalan aja repot. Astaga maaf-maaf pak, eyke keceplosan.… Click To Tweet

Menurut Lieus, Sandi yang mengikuti lomba itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan ajang Pilpres tahun 2019. Keikutsertaan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu katanya semata-mata demi membangkitkan semangat bela negara dan memupuk jiwa kepahlawanan pada generasi muda.

Bang lagian kalau ada kaitanya sama Pilpres, emang kenapa? Takut banget dibilang pencitraan? Abang ngomong gini aja udah termasuk pencitraan keles. Weleh-weleh.

Oh iya gengs, terkait bela negara yang dibilang Lieus, kok sedikit jangal ya? Masa bela negara lomba lari? Menurut eyke mah bela negara selain perang itu ya lawan korupsi, atau tawarkan program konkret yang bisa bikin negara berdikari dalam bidang ekonomi. Atau mungkin juga berani tegur anggota partai yang kerjaanya cuman main proyek fiktif di instasi negara. Betul apa betul gengs? (G35)