Oposisi Minta Kader PSI Berdoa

Oposisi Minta Kader PSI Berdoa
Foto : Istimewa
2 minute read

“Misteri menciptakan rasa heran dan rasa heran adalah dasar keinginan manusia untuk memahami.”


PinterPolitik.com

Dana kampanye senilai Rp 2 miliar yang dilaporkan Tim Kampanye Prabowo-Sandiaga membuat kubu Jokowi dan rakyat bertanya-tanya: “Kenapa hanya Rp 2 miliar? Apa mungkin ini sekadar dicocok-cocokkan dengan nomor urut mereka: No 2?” Nah, hal ini dikomentari Sekjen PSI Raja Juli Antoni di depan microphone berjalan alias wartawan.

Bagi Juli angka Rp 2 miliar ini terasa membingungkan. Apalagi Prabowo-Sandi tiap hari bicara kemiskinan, tajir melintir, harta mereka naik signifikan di tahun-tahun terakhir, kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun. Kok bisa ya hanya terkumpul Rp 2 miliar?

Lalu dalam benaknya Juli berkata: “Di mana ya dana lain itu mereka simpan? Apa mungkin uangnya disimpan di dalam kardus-kardus lain seperti yang pernah disebut Andi Arief?” Hmm, begini nih kalau mental emak-emak sama ABG labil, kerjanya nyecer, kepo serasa jadi wartawan. Uppss, bercanda yaw. Hahahaha.

Tapi sebelum lanjut, ada yang ingin berkomentar? Gimana menurut kalian, apa mungkin Prabowo dan koalisinya sengaja melakukan kontroversi di jajaran elite Jokowi dan masyarakat? Atau Memang uang Prabowo-Sandiaga habis karena sudah diborong kardusnya oleh PKS dan PAN? Click To Tweet

Kalau sampai iya, bisa jadi patungan lagi nih rakyat yang benci Jokowi untuk jadiin Prabowo presiden. Weleh-weleh, ternyata benar revolusi itu mahal ya, buktinya ini baru mau ganti presiden aja rakyat ikut patungan. Ckckck.

Menanggapi hal ini koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM) memilih untuk tidak terlalu pusing dengan komentar Juli, soal dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi yang ngumpet di kardus PAN dan PKS.

Juru bicara KIAM Viva Yoga Mauladi sekaligus Wakil Ketua Umum PAN menyebut kata-kata Juli terlalu negatif untuk dikomentari. Ia juga menyarankan kepada Juli untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan memohon ampun atas ucapan negatifnya. Wkwkwk, tobat bossque, makanya banyak belajar tuh sama Kiai Ma’ruf biar makin deket dengan  Tuhan. Bukan begitu bang Viva? Ehehehe.

Btw gengs, di luar ini semua, apa kalian percaya koalisi Prabowo enggak ada duitnya? Atau ini sekedar gimmick, agar mereka terlihat sederhana alias “kere” yang pada akhirnya menepis stigma” “Kalau mau jadi presiden enggak butuh uang banyak”? Hmmm, mungkin untuk kasus dana kampanye ini hanya Tuhan  yang tahu. Seperti sindiran Viva ke Juli, kalau mau tahu yang sesungguhnya banyak-banyak deh mendekatkan diri kepada Tuhan, siapa tahu dapat ilham. Wkwkwkwk. (G35)