OK OCE Versi Terbaru Sandiaga

OK OCE
Sandiaga Uno. (Foto Tabloid Bintang)
2 minute read

“Karena mimpi adalah penguat hati untuk mengejar masa depan penuh janji.” ~Primadonna Angela


PinterPolitik.com

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 mensosialisasikan Program OK OCE terbaru yang konon akan dijalankan jika dirinya menang dalam Pilpres 2019 mendatang. Tapi kali ini singkatannya bukan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship, tapi One Kyai for One Center Enterpreneurship.

Mantap yaa… di-upgrade terus macam aplikasi android. Besok-besok mau berkembang jadi One apa lagi nih? Hehehe.

Ketika menghadiri acara bertajuk ‘Curhat Kyai Kampung kepada Bang Sandi’ di Hotel Syariah Radho, Malang, Jawa Timur, Sandi mengatakan, banyak hal yang harus diperbaiki, terutama kebijakan pada guru-guru ngaji yang punya keikhlasan dan keinginan memperkuat rohani anak bangsa.

Sandi berjanji akan menyejahterakan guru ngaji dan kiai dengan program OK OCEnya itu, yakni satu kiai akan dengan satu pusat pelatihan wirausaha. Jadi, nantinya setiap kiai akan mendapatkan pelatihan wirausaha gitu deh, agar punya penghasilan lebih.

Program anyar tersebut konon tercetus setelah mendengarkan keluh kesah para guru ngaji dan kyai yang datang dari berbagai pelosok desa di Malang. Mereka ngadu soal minimnya peningkatan kesejahteraan serta kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak seimbang dengan kenaikan penghasilan.

Program OK OCE jilid 1 aja nasibnya masih abu-abu, sudah mau bikin OK OCE Jilid 2? Click To Tweet

Nasib guru ngaji katanya semakin terpuruk setelah dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dihentikan bagi tempat pendidikan yang tidak punya surat yayasan dari Kementrian Hukum dan HAM. Sekarang banyak guru ngaji yang hanya mendapatkan Rp 8 ribu per hari. Kalau ditotal sebulah hanya dapat Rp 224 ribu.

Nggak cuma itu, Sandiaga mengatakan kalau para guru ngaji ini juga risau dengan tingginya biaya listrik yang membebani kehidupan para kiai kampung.

Nah, atas keluhan soal listri tersebut, Sandiaga berjanji ingin menciptakan swasembada energi mulai dari desa, selain swasembada pangan.

Menurut Sandiaga, masalah energi ini harus ada solusinya. Bangsa ini kaya dengan sinar matahari, jadi harus dipikirkan untuk swasembada energi surya dengan membatasi energy fosil.

Selanjutnya, mantan pengusaha ini juga menyatakan bahwa bersama Prabowo Subianto dia akan menggerakkan ekonomi rakyat melalui kebijakan ekonomi yang menciptakan dan menyediakan lapangan kerja, serta membuat harga-harga kebutuhan bahan pokok terjangkau dan stabil.

OK SYIPP kalau gitu. Bang Sandi ini kalau bikin program emang paling yahut. Tapi nggak tahu deh kalau soal prakteknya. Semoga OK OCE yang terbaru nggak bernasib abu-abu seperti OK OCE di Jakarta yaw. Hehehe. (E36)