MK Tiru Strategi KPU

MK Tiru Strategi KPU
(Foto: iNews)
2 minute read

“Ya, berdasarkan keputusan RPH hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB,” – Fajar Laksono, Juru Bicara Mahkamah Konstitusi.


PinterPolitik.com

Setelah hampir dua minggu perhatian masyarakat dikuras dengan drama-drama sidang sengketa Pemilu 2019, akhirnya hari yang paling ditunggu-tunggu akan tiba juga. Horeeee!

Masih inget nggak sih perasaan saat kita lagi nunggu nilai rapor atau nilai SBMPTN diumumin? Rasanya tuh pasti excited, tapi deg-deg-an lebih daripada saat kita ketemu pujaan hati.

Apalagi kalau pas hari pengumuman ternyata kita nggak diterima di universitas impian kita. Langsung lah perasaan sedih, marah, semua campur aduk. Huhuhu.

Nah, kurang lebih gitu kali ya yang lagi dirasakan oleh para “cebong” dan “kampret” di hari-hari terakhir pengumuman sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Hehehe.


Saat kampanye Pemilu aja bisa melahirkan pengikut-pengikut fanatik. Pastinya, hasil pengumuman sidang PHPU di MK akan menjadi momen paling menegangkan dan membakar emosi para “cebong” dan “kampret” tersebut. Hehehe.

Buktinya, walaupun Jokowi dan Prabowo sudah menghimbau agar para pendukung mereka tidak melakukan aksi demo, tetap aja ada massa yang melakukan aksi di sekitar MK.

Alumni UGM bertarung di sidang MK. Selengkapnya dalam tulisan berjudul "Battle of UGM di MK" https://pinterpolitik.com/battle-of-ugm-di-mk/

Posted by Pinter Politik on Tuesday, June 25, 2019

Terlebih lagi, MK tiba-tiba mengumumkan kalau pengumuman hasil sidang akan dikeluarkan sehari sebelum kesepakatan awal. Otomatis kejadian ini mengingatkan masyarakat lagi terhadap surprise yang dilakukan KPU saat mengumumkan hasil Pilpres 2019 sehari sebelum jadwal yang ditetapkan.

Hmm. Apakah sekarang MK juga disuruh KPU untuk mengubah pengumuman sidang menjadi hari Kamis agar orang-orang yang lagi kerja nggak bisa ikutan demo? Upss.

Katanya sih pengumuman hasil sidang akan dimulai sejak pukul 12.30 WIB.

Cuma karena teringat dengan surprise KPU, jadi agak curiga jangan-jangan nanti MK akan cari aman dan nyontek strategi dari KPU juga lagi.

Di awal bilangnya pengumuman jam 12.30, eh tau-taunya diubah jadi jam 00.30 atau subuh kayak KPU. Jadi nggak ada yang bisa protes langsung deh. Soalnya orang-orang lagi pada bobo cantik. Upss.

Kita tunggu aja deh apakah MK benar-benar mengumumkan hasil sidang sesuai dengan waktu yang dijanjikan ataukah mereka juga cari aman kayak KPU. Pada akhirnya hanya waktu yang bisa menjawab semua ini. (R50)