Menteri Susi, si Ratu Catwalk

Menteri Susi si Ratu Catwalk
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie saat Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018).
2 minute read

Dalam hal gaya, berenanglah mengikuti arus; soal prinsip, berdirilah seperti batu karang.” ~Thomas Jefferson


PinterPolitik.com

Penuh gaya dan sensasi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak pernah sepi dari pemberitaan media tanah air. Bahkan tak jarang juga Susi menghiasi feed instagram akun Lambe Turah. Bisa dibilang itu merupakan salah satu indikator penentu puncak sensasional dan fenomenalnya seseorang. Wow, wow, wow…

Kali ini, Susi kembali membuat geger masyarakat setanah air, yakni dengan menjadi peragawati di acara Jakarta Fashion Week 2018.

Foto dan video Susi sedang melenggak-lenggok di atas catwalk mengenakan busana rancangan desainer kenamaan Anne Avantie, dengan kacamata hitam, anting besar, sepatu boot, serta turban di atas kepalanya, membuat masyarakat terkagum-kagum. Kok, badass banget ya menteri kita satu ini. Hehehe.

Yoeh, dibanding terlihat seperti tante-tante genit apalagi nenek-nenek lincah, Bu Menteri kita satu ini hampir terlihat sepeti model profesional. Jalannya mantap. Meski kesan tomboy tetap terpancar, namun jalannya nggak ngangkang dong. Elegan… Ntap…

Melenggang di runaway  sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi seorang Susi. Sebelumnya doi juga pernah menjadi peragawati di Jember Fashion Carnaval (JFC), dan di Show Tunggal Anne Avantie bertajuk Sekarayu Sriwedari. Tapi, kali ini Susi bersedia menjadi model catwalk dengan niat yang berbeda.

Keikutseraan Menteri Susii dalam pagelaran busana desainer ternama Anne Avantie ini ternyata bukan tanpa syarat loh. Ada misi kemanusiaan yang ingin diutarakan pada masyarakat.

Saat diminta untuk tampil, Susi langsung menodong Anne untuk memberikan 10 kapal. Nah, kapal-kapal tersebut akan diberikan kepada para nelayan korban bencana di Palu dan Donggala.

Waduh, mantap ya. Mungkin baru kali ini ada model catwalk yang dibayar bukan pakai uang, tapi pakai kapal. Gereget banget

Duh, duh, duh, kayaknya boleh juga nih Bu Susi pakai popularitasnya untuk membantu nelayan-nelayan kita di daerah lain yang juga hidup kesusahan. Siapa tahu bisa jadi model internasional, jadi dapat sumbangan kapalnya bisa lebih banyak. Wkwkwkwk. (E36)